Mendes Bagikan 600 Sertifikat Tanah ke Warga Transmigran Bengkulu

Mendes PDTT Eko Putro Sandjojo membagikan sertifikat tanah di Bengkulu.
Sumber :
  • Syaefullah

VIVA – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo mendapat amanah dari Presiden Joko Widodo untuk menyerahkan sertifikat tanah kepada sejumlah transmigran yang berada di kawasan terpadu mandiri (KTM) Lagita, kawasan transmigrasi di Bengkulu Utara, Bengkulu, Sabtu 4 Agustus 2018.

Cek Fakta: Gibran Mengatakan Pemerintah Sudah Bagikan 110 Juta Sertifikat Tanah

Mendes mengatakan, pemberian sertifikat itu merupakan salah satu komitmen Presiden Jokowi dalam program reforma agraria untuk memberikan sertifikat kepada masyarakat.

"Tadi saya atas nama Presiden telah memberikan 600 sertifikat kepada warga transmigran," kata Eko Putro Sandjojo usai penyerahan sertifikat kepada warga di lokasi tersebut.

Sertifikat Tanah Elektronik Minimalisir Mafia Tanah, Kata Menteri Hadi

Eko menuturkan, bahwa Presiden Jokowi terus berupaya mengejar target penerbitan sertifikat tanah sebagai upaya pelaksanaan program reforma agraria di Tanah Air dikarenakan banyaknya sengketa lahan lantaran tidak adanya sertifikat. Bahkan, warga transmigran ini sudah puluhan tahun menempati daerah transmigrasi tersebut.

"Tahun lalu sudah lebih 5 juta sertifikat diberikan Presiden. Tahun ini ditargetkan bisa lebih dari 7 juta sertifikat," ujarnya.

Selamatkan Aset BMD dan BUMN, Menteri ATR/BPN Serahkan 305 Sertifikat Tanah di Lampung

Untuk itu, Mendes berpesan kepada para transmigran yang telah mendapatkan sertifikat untuk menjaga dan memanfaatkan sertifikat yang dimiliki dengan sebaik-baiknya. (mus)

Menteri AHY di Markas Polda Jatim di Surabaya.

Menteri AHY Bongkar 2 Kasus Mafia Tanah Bernilai Miliaran di Jawa Timur

Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan adanya kasus mafia tanah di Jawa Timur bernilai miliaran rupiah

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2024