700 Wisatawan Masih Terjebak di Gili Trawangan, Air dan Meno

Foto udara kawasan wisata Tiga Gili (Gili Trawangan, Gili Meno, Gili Air)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi

VIVA – Tim SAR yang dikoordinir Basarnas telah mengevakuasi 200 wisatawan mancanegera dan lokal yang berada di Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno setelah bencana gempa 7,0 SR yang melanda Lombok.

Pemkab Garut Berlakukan Tanggap Darurat Bencana Gempa Bumi Selama 14 Hari

"Tapi di Gili Trawangan, Air dan Meno masih ada 700 wisatawan lokal dan asing yang masih dalam proses evakuasi. Diangkut menggunakan perahu untuk dibawa ke kapal milik Basarnas," kata Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, Senin 6 Agustus 2018.

Sutopo menjelaskan, BNPB hingga kini belum mendapat laporan terkait korban jiwa maupun korban luka dari tiga gili yang selalu dipenuhi wisatawan itu. Tapi dapat dipastikan, banyak hotel dan rumah warga yang rusak akibat bencana itu.

BPBD DKI Ungkap 3 Sumber Ancaman Gempa di Jakarta

"Saya belum dapat laporan adanya korban baik meninggal maupun luka dari tiga gili tersebut. Hotel di sana juga mengalami kerusakan," katanya. (mus)

Pemain Timnas Indonesia U-23

Terpopuler: Anggota Polri di Timnas U-23, Rocky Gerung Larang Anies Nyagub

Berita seputar Timnas U-23 yang berlaga di Piala Asia adalah salah satu tema berita yang cukup menarik perhatian pembaca News VIVA, sepanjang Senin kemarin 29 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024