Dua Orang Ditemukan Selamat dari Reruntuhan Masjid di Lombok

Tim SAR saat melakukan evakuasi korban gempa di Masjid Jabal Nur, Lombok Utara.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Irwansyah

VIVA – Tim gabungan Basarnas Mataram dan aparat dari TNI, berhasil mengevakuasi sebanyak empat korban gempa yang merupakan jamaah masjid Jabal Nur, Desa Tim Lading-lading Tanjung, Kabupaten Lombok Utara.

Gempa di Taiwan, 18 Orang Masih Hilang

"Kalau sampai saat ini baru empat orang yang berhasil kita evakuasi, dua selamat dan dua dalam kondisi sudah meninggal dunia," ujar Kepala Kantor Basarnas Mataram, I Nyoman Sidakarya, didampingi Humas SAR Agus Hendra Sanjaya.

Menurutnya, evakuasi dilakukan bersama TNI dengan mengerahkan dua alat berat untuk menghancurkan beton sehingga anggota mudah menggali reruntuhan dengan alat lainnya.

Gempa Magnitudo 6 Guncang Jepang, Tak Ada Peringatan Tsunami

"Untuk nama memang tdak ada warga yang berani pastikan karena kondisi jenazah yang mulai sulit dikenali," ungkapnya.

Upaya evakuasi dan penyelamatan serta pertolongan kepada korban gempa di wilayah KLU dan wilayah lain yang terdampak, terus dilakukan oleh Tim SAR gabungan serta relawan.

Jepang Cabut Peringatan Tsunami Imbas Gempa Taiwan

Hari ini tim gabungan kembali melakukan upaya evakuasi terhadap puluhan orang korban yang diduga masih tertimbun di reruntuhan masjid.

Kontributor tvOne: Irwansyah

Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Jokowi Resmikan 147 Bangunan yang Direhabilitasi Pasca Gempa di Sulawesi Barat

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan 147 bangunan infrastruktur pasca dilanda bencana gempa di Provinsi Sulawesi Barat pada Selasa, 23 April 2024. Diketahui, gempa me

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024