Jokowi dan Jan Ethes Berbaju Adat di HUT RI, Paduan Aceh dan Jawa

Presiden Jokowi dan cucu pertamanya pakai baju adat di HUT RI ke-73
Sumber :
  • VIVA / Agus Rahmat

VIVA – Sebelum acara detik-detik Proklamasi kemerdekaan ke-73 RI, Presiden Joko Widodo sempat terlihat keluar dari Istana Merdeka. Ia menggunakan pakaian adat Aceh. Jokowi keluar dengan menggandeng cucunya, Jan Ethes. 

Lagi Ngantuk, Jan Ethes Berhasil Juara Taekwondo Piala Wali Kota Solo

Jan dan Jokowi yang turun dari tangga Istana Merdeka sisi barat terlihat asyik melihat kuda-kuda yang merupakan bagian dari rangkaian yang ikut memeriahkan HUT RI. 

Aksi Jan Ethes yang mengenakan basekap hitam mengundang perhatian sejumlah pengunjung dan wartawan. "Jan Ethes, Jan Ethes," panggil para wartawan. 

Jokowi Habiskan Akhir Pekan Bersama Jan Ethes dan Sedah Mirah

Jan tampak hanya bergeming. Namun setelah ayahnya, Ghibran Rakabuming menghampirinya, Jan Ethes akhirnya melambaikan tangan ke arah wartawan. 

Bahkan Jokowi meminta sendiri meminta agar para wartawan yang bertanya ke cucu pertamanya itu. "Ngomongnya satu kata satu kata saja," kata Jokowi. 

Jan Ethes, Raih Medali Emas Dalam Kejuaraan Taekwondo

Beberapa kali dipanggil, Jan Ethes nampak merespons dengan senyuman. Bahkan, beberapa kali memberikan tanda "kiss bye" ke arah wartawan. 

Presiden Joko Widodo bersama anak dan cucu berbaju adat

Jan sendiri diketahui punya panggilan khusus ke Jokowi. "Mbah Wi," kata cucu mantan Gubernur DKI itu ke kakeknya. 

Sementara menyikapi peringatan HUT ke-73, Jokowi menegaskan harus membangun semangat persatuan dan kesatuan. Selain itu, kerukunan perlu dijaga demi kondusivitas negeri.

"Stabilitas politik stabilitas keamanan merupakan modal paling fundamental dalam membangun negara ini," katanya. (ren)


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya