Jan Ethes, Raih Medali Emas Dalam Kejuaraan Taekwondo

Jan Ethes (Merah)
Sumber :
  • Instagram/gibran_rakabuming

VIVA – Jan Ethes Srinarendra, putra sulung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka berhasil menjuarai kompetisi Taekwondo yang digelar di Sekolah Taekwondo Sanggar Buana (SKB) Solo, Sport Hall Terminal Tirtonadi pada Minggu (14/11). Cucu pertama Presiden Jokowi itu berhasil mendapatkan medali emas kejuaraan kelompok umur itu.

Mahasiswa UB Raih Medali Emas di Thailand Inventor’s Day 2023

Jan Ethes Pertama Kali Bertanding Bela Diri Taekwondo

Lagi Ngantuk, Jan Ethes Berhasil Juara Taekwondo Piala Wali Kota Solo

Diketahui Jan Ethes hadir ke lokasi turnamen bersama kedua orang tuanya, Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda tanpa ditemani sopir. Jan Ethes harus menunggu giliran bertanding hingga hampir satu jam setelah tiba di lokasi. Terdapat tiga peserta yang berpartisipasi mengikuti kelas setara Ethes. 

Jokowi Habiskan Akhir Pekan Bersama Jan Ethes dan Sedah Mirah

Beruntung, Jan Ethes mendapatkan 'bye', sehingga ia langsung melaju ke pertandingan final. Diketahui bahwa Jan Ethes baru mengenakan sabuk putih sementara lawannya sudah memegang sabuk kuning, Ignatius Jason.
Lawan Jan Ethes bermain dengan agresif. Meski demikian, Jan Ethes mendapatkan poin karena kesalahan yang dilakukan lawannya, Ignatius Jason.

Jan Ethes nampak lebih kuat bertahan. Sebaliknya Ignatius Jason setidakya terjatuh sebanyak 3 kali. Jan Ethes pun dinyatakan sebagai pemenang dengan skor 25-10. Ia pun berdiri di podium tertinggi atas prestasinya. Kakak La Lembah Manah berhak mendapatkan medali emas dan piagam penghargaan.

Usai penyerahan medali dan penghargaan, Gibran, Selvi dan Ethes langsung meninggalkan lokasi. Menurut Gibran, Ethes masih baru dalam berlatih taekwondo. Ia pun mengaku senang dengan prestasi yang diraih putra pertamanya. Ini merupakan pertama kali Jan Ethes bertanding bela diri Taekwondo.

Dihadiri Dari Berbagai Daerah

Pertandingan Taekwondo untuk kelas Kyorugi pemula dalam ajang "SKB SOLO SENSATION 2021" dilaksanakan pada 14 November 2021. Pertandingan ini diikuti oleh 248 peserta yang berasal dari Kota Solo dan ada undangan tim dari luar Solo (Dojang Falcon Salatiga, GDP Salatiga, Joko Tingkir Salatiga, TKSC Ambarawa dan Elite Merapi Boyolali). Dalam kejuaraan ini, Jan Ethes mendapat juara 1 kategori Super Prakadet Putra.

Prokes Ketat

Kejuaraan ini berlangsung dengan Prokes ketat, acara ini juga masih bisa disaksikan melalui akun-akun media sosial saya, Instagram @gibran_rakabuming, Facebook Gibran Rakabuming, YouTube GibranTV dan channel YouTube SKB TAEKWONDO. Dengan turunnya PPKM Kota Solo ke level 1, event olahraga seperti ini mulai kembali digelar tentu dengan harus mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya