Kelakar JK Dituduh Ingkar Janji Target Asian Games

Wakil Presiden Jusuf Kalla di Jakarta, Rabu, 29 Agustus 2018.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fajar Ginanjar Mukti

VIVA – Wakil Presiden Jusuf Kalla menyampaikan kelakar soal Asian Games. Kali ini soal perolehan medali, di mana ia malah dituduh ingkar janji soal pencapaian target kontingen Indonesia di Asian Games 2018 meski para atlet Merah Putih berprestasi gemilang.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Menurut JK, hal itu karena pencapaian kontingen Indonesia justru melesat terlampau tinggi, hingga 27 medali emas pada Rabu siang, 29 Agustus 2018, dibanding target yang hanya 16 medali emas.

"Orang mengatakan pada saya, Bapak tidak memenuhi janji. Lho, janji apa? Bapak (bilang) cuma 16 (medali emas), sekarang (sudah lebih dari) 25," ujar JK seraya tertawa, usai membuka acara The 7th IndoEBTKE Conex di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Rabu, 29 Agustus 2018.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

JK menegaskan, dia sangat bangga atas pencapaian gemilang para atlet Indonesia yang jauh melampaui target. JK yang juga Ketua Dewan Pengarah Asian Games mengacungkan jempol sebagai bentuk apresiasi serta kepuasan terhadap mereka. "Ini, tanggapannya," ujar JK sambil mengacungkan jempol.
 

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024