Pejabat Negara Laporkan Gratifikasi Tiket Asian Games ke KPK

Pertunjukkan Pembukaan Asian Games 2018
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan telah menerima laporan dari salah satu pejabat negara yang mendapat gratifikasi berupa tiket Asian Games secara gratis. Namun lembaga Antikorupsi menolak menyebut identitas si pelapor.

Integritas Firli Bahuri dan Komitmen Penegakan Hukum Irjen Karyoto

"Kami tidak dapat menyampaikan siapa pihak pelapor dan pemberi untuk melindungi identitas pelapor," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat, 31 Agustus 2018.

Febri pun mengimbau bagi pihak yang telah menolak atau menerima fasilitas maupun tiket menonton pertandingan Asian Games untuk segera melapor kepada KPK. Pelaporan ini dapat dilakukan melalui aplikasi Gratifikasi Online (GOL).

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

"Bisa diunduh di IOS atau pun Android atau akses melalui website gol.kpk.go.id," kata Febri.

Menurut Febri, pihaknya berjanji merahasiakan identitas pihak yang melaporkan gratifikasi kecuali kata dia, pelapor tidak keberatan namanya diungkap ke publik.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Jadi pelapor tidak perlu khawatir menyampaikan laporan baik langsung ke KPK atau pun melalui aplikasi dan surat," lanjut Febri.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024