Johan Budi Mundur Sebagai Jubir Timses Jokowi-Ma'ruf

Johan Budi di Gedung DPR RI
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA – Johan Budi Sapto Pribowo, yang kini menjadi bakal calon anggota legislatif dari PDI Perjuangan, memilih mundur sebagai juru bicara.

Momen Anak Johan Budi Mantan Jubir Istana Menikah, Beri Pesan Menyentuh

Dia mundur, sebagai juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin.

"Bukan (mundur sebagai) Jubir Presiden. Tapi jubir TKN. Saya mengundurkan diri sebagai jubir Tim Kampanye Nasional (TKN)," kata Johan Budi, saat dihubungi, Senin 17 September 2018.

Johan Budi Minta Polri Tidak Gunakan Cara Kekerasan Demi Kejar Pengakuan Tersangka

Johan maju sebagai bakal caleg untuk daerah pemilihan (dapil) Jawa Timur VII. Lawan terberat mantan Jubir KPK itu adalah Edhy Baskoro Yudhoyono atau Ibas. Dapil Jatim VII meliputi Ngawi, Magetan, Ponorogo, Pacitan, dan Trenggalek.

Mantan Jubir KPK ini mengaku, ingin fokus pada pencalegannya. Sehingga, jika tetap di TKN dikhawatirkan kerja-kerja politik dia tidak maksimal. Mengingat, saat ini ia juga sebagai staf khusus Presiden atau Jubir Jokowi.

Johan Budi Tanya Ahmad Sahroni Mahalnya Perawatan Mobil Supercar yang Jadi Sitaan Kejagung

Dengan begitu, ia memilih untuk konsen pada pencalegannya. Dan meminta agar sebagai jubir TKN, bisa diganti dengan yang lainnya.

"Sementara jadi jubir TKN juga kan harus ikut kampanye TKN dan mengikuti kegiatan yang dilakukan TKN tentu membutuhkan waktu yang banyak juga. Sehingga harus saya memilih fokusnya," kata Johan.

Seperti diketahui, Johan Budi menjadi salah satu jubir yang didaftarkan ke KPU. Selain dia, ada nama lain yang menjadi jubir TKN seperti Sekjen PKB Abdul Kadir Karding. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya