Bertolak ke Palu, Jusuf Kalla Tinjau Penanganan Korban Gempa

Wapres Jusuf Kalla bertolak ke Palu untuk tinjau penanganan bencana
Sumber :
  • VIVA/Fajar Ginanjar Mukti

VIVA – Wakil Presiden Jusuf Kalla meninjau dampak bencana gempa bumi dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah, Jumat, 5 Oktober 2018. Menurut juru bicara JK, Husain Abdullah, Wapres bertolak ke daerah tersebut untuk meninjau para korban, yang saat ini masih melalui tahap tanggap darurat bencana, dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Tolong! Masih Banyak Korban Gempa Palu di Penampungan Dihantui Corona

"JK salah satunya meninjau korban yang dirawat di Rumah Sakit Wirabuana," ujar Husain melalui keterangan pers yang diterima VIVA.

Selain itu, Husain menyampaikan, sejumlah tempat yang juga akan dikunjungi JK adalah Perumnas Balaroa, Kecamatan Palu Barat. Wapres juga akan pergi mengunjungi Majelis Zikir Nurul Khairat, Kabonena, untuk sekaligus salat Jumat. Lalu, lanjut ke Kampung Wani, Tanatopea, Donggala. Serta, Pelabuhan Pantoloan, Tawaeli.

Melalui MUI, Taiwan Beri Bantuan Rp5 Miliar untuk Korban Gempa Palu

Agenda terakhir JK adalah memimpin rapat koordinasi di Posko Penanggulangan Bencana Korem 132/Tadulako. Pada sore, JK akan bertolak kembali ke Jakarta.

"Turut serta dalam rombongan, Menko Polhukam Wiranto, Mensos Agus Gumiwang, serta Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono," ujar Husain.

Presiden Jokowi Pastikan Hunian Korban Bencana Palu Selesai di 2020
Pembangunan hunian tetap (huntap) yang dibangun Kementerian PUPR.

Kebut Pembangunan Pasca Gempa-Tsunami di Sulteng, Lebih 5 Ribu Huntap Disiapkan

Hunian tetap atau huntap salah satu upaya pemulihan kerusakan infrastruktur pascabencana gempa bumi dan tsunami, di Sulawesi Tengah pada 28 September 2018 lalu.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2023