Besan Meninggal, Habib Rizieq Suruh FPI Kawal Hingga Pemakaman

Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adi Suparman (Bandung)

VIVA – Habib Abdurahman bin Umar al-Attas Al Faqih meninggal dunia pada Selasa 16 Oktober 2018 kemarin. Besan dari Pimpinan Front Pembela Islam, Rizieq Shihab itu menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Pelni Petamburan Jakarta kemarin karena sakit.

Arti dan Peran Amicus Curiae yang Diajukan Megawati dan Habib Rizieq ke MK

"Iya betul (meninggal dunia), ayahnya Habib Hanif (Hanif Al-Attas). (Karena) sakit ya," kata Juru bicara FPI, Slamet Maarif saat dikonfirmasi VIVA, Rabu 17 Oktober 2018.

Dia menjelaskan, Rizieq sendiri telah mendapat kabar tersebut. Setelah dapat kabar itu, Rizieq pun menyampaikan bela sungkawa dan doanya.

Hakim MK Buka Suara soal Megawati Ajukan Amicur Curiae Terkait Sengketa Pilpres 2024

Rizieq juga menyerukan pada simpatisan FPI untuk melakukan ta'ziyah, mengantarkan jenazah almarhum hingga ke pemakaman. Tapi, Rizieq sendiri tak bisa ikut lantaran masih berada di Arab Saudi.

"Beliau (Rizieq) kemarin serukan ta'ziyah sampai dengan pemakaman. Laskar-laskar (FPI) juga bantu keluarga almarhum dalam pengurusan jenazah. Itu saja instruksi beliau. Beliau ikut ucapkan belasungkawa dari Arab," ucapnya.

Top Trending: Kisah Jenderal Agus Subiyanto, Sosok Aiptu FN hingga Istri Baru Habib Rizieq

Habib Abdurahman merupakan salah satu orang penting di FPI. Dia merupakan Ketua Badan Amil Zakat DPP FPI yang juga pendiri FPI sejak tahun 1998.

Habib Abdurahman dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Mohdar, Tapos, Depok, Jawa Barat. Dia dimakamkan usai Ba'da Azhar usai disalatkan bersama.

"Beliau generasi pertama di FPI yang ikut membentuk FPI," kata dia lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya