Kapitra ke Munarman: Saya Ini Pengacaramu, Kau Masih Tersangka

Penasihat Persaudaraan 212, Kapitra Ampera (kanan).
Sumber :
  • viva.co.id/Jeffry Sudibyo

VIVA - Pengacara pimpinan Front Pembela Islam, Rizieq Shihab, Kapitra Ampera menyebut, Juru Bicara FPI, Munarman, tak gentle karena menudingnya dengan kata yang dinilai tak jelas.

Arti dan Peran Amicus Curiae yang Diajukan Megawati dan Habib Rizieq ke MK

"Itu Munarman tolong saya minta beri kejelasan apa maksud pemain itu. Jangan sebut kata-kata yang bersayap. Itu gak jantan namanya. Coba jelaskan apa yang saya mainkan," kata Kapitra saat dikonfirmasi VIVA, Jumat 9 November 2018.

Disebut Munarman bukan lagi pengacara Rizieq, Kapitra membeberkan kalau dirinya ternyata juga jadi kuasa hukum Munarman dalam kasus yang menimpa dia. Yakni kasus dugaan melecehkan dan memfitnah pecalang yang ditangani oleh Polda Bali.

Hakim MK Buka Suara soal Megawati Ajukan Amicur Curiae Terkait Sengketa Pilpres 2024

"Coba ingat, saya ini pengacaramu. Saya yang bela kasus kamu di Bali. Surat kuasa itu nama saya itu nomor 1 paling atas," kata dia.

Bahkan, Kapitra hingga kini mengaku Munarman belum mencabut kuasa itu terhadapnya. Dalam kesempatan itu Kapitra juga mengingatkan Munarman kalau dia masih berstatus tersangka dalam kasus itu.

Top Trending: Kisah Jenderal Agus Subiyanto, Sosok Aiptu FN hingga Istri Baru Habib Rizieq

"Itu pun kau belum cabut kuasamu ke saya. Kau masih TSK (tersangka) di sana. Saya juga masih pengacaramu, kuasamu belum dicabut. Jadi, jangan sebut saya pemain," katanya menegaskan.

Sebelumnya diberitakan, Front Pembela Islam (FPI) tak terima dengan kader PDIP Kapitra Ampera yang aktif bicara seolah mewakili kuasa hukum Habib Rizieq Shihab. Kapitra menyampaikan pernyataannya terkait pemeriksaan Kepolisian Arab Saudi terhadap Habib Rizieq.

"Dia itu tukang klaim dan pemain. Saya baru beberapa hari lalu pulang dari Mekah. Kapitra bukan lagi kuasa hukum HRS (Habib Rizieq Shihab)," kata Kuasa Hukum FPI, Munarman, kepada VIVA, Rabu malam, 7 November 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya