KNKT Ungkap Lion Air JT 610 Sudah 6 Kali Alami Gangguan 

Pesawat Lion Air jenis Boieng 737 MAX 8
Sumber :
  • Dok. Lion Air

VIVA – Komite Nasional Keselamatan Transportasi atau KNKT mengungkapkan, bahwa pesawat Lion Air JT 610 Boeing 737-8 MAX sudah ada beberapa kali mengalami masalah. 

2 Pegawai Lion Air Ditangkap Terlibat Penyelundupan Narkoba, Begini Modusnya

"Ada enam kali pesawat ini mengalami gangguan, sudah diperbaiki dan sudah ditangani, ditandatangani. Jadi secara hukum pesawat layak terbang," ujar Nur Cahyo di kantornya Jakarta Pusat, Rabu 28 November 2018. 

Sebelum mengangkut rute Jakarta-Pangkalpinang, diketahui pesawat melakukan kegiatan penerbangan dari Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali menuju Bandara Soekarno-Hatta pada 28 Oktober 2018. 

Top Trending: Pertamina Bebastugaskan Karyawan Viral hingga Sosok Pimpinan Jemaah Aolia

"Dari Denpasar-Jakarta pilot menyatakan untuk terus sampai Jakarta. Menurut  pandangan kami pesawat tidak layak terbang, menurut pendapat kami seharusnya penerbangan tidak dilanjutkan. Itu alasan rekomendasi kami keluarkan," ujarnya.

Cahyo menambahkan, bahwa pesawat Lion Air JT 610 Boing 737-8 MAX baru beberapa bulan dioperasikan. "Pesawat baru 3 bulan baru 385-400 penerbangan," katanya. 

Viral Penumpang Pesawat Lion Air Jakarta-Makassar Ricuh Lantaran Delay Selama 9 Jam Lebih

Tentunya, dengan kejadian pesawat itu akan menjadi bahan diskusi dengan pihak pembuat maskapai Boeing 737 MAX yang berada di Amerika Serikat. 

"Akan jadi topik diskusi kami ke Amerika Serikat, proses sertifikat setelah pesawat selesai dibuat," ujarnya.
 

Konpers 2 Pegawai Lion Air Selundupkan Narkoba ke Pesawat

Lion Air Buka Suara soal 2 Pegawainya Ditangkap Kasus Penyelundupan Narkoba

Lion Air Group angkat bicara soal kabar yang beredar yang menyebutkan dua pegawai mereka ditangkap polisi karena terlibat penyelundupan narkoba.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024