Ketum GP Ansor Nilai Cak Nanto Bisa Bawa Pemuda Muhammadiyah Humanis

Ketua Umum PP GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas
Sumber :
  • VIVA/Dhana Kencana

VIVA – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan selamat atas terpilihnya Sunanto sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Muhammadiyah. Gus Yaqut berharap Cak Nanto, sapaan Sunanto, bisa memimpin Pemuda Muhammadiyah ke arah lebih baik.

Luncurkan Ansor Go Green di Pantai Bangsring, Gus Addin Beberkan Alasannya

"Semoga membawa perubahan yang lebih baik, sebagaimana janji yang dia ucapkan," ujar Gus Yaqut dalam keterangannya kepada VIVA, Kamis, 29 November 2018.

Gus Yaqut yakin, di bawah komando Cak Nanto, Pemuda Muhammadiyah akan berkembang lebih besar dan humanis. Kata dia, seperti kerja sama dengan ormas pemuda lain akan menjadi lebih baik seperti GP Ansor.

GP Ansor Ungkap Makna Gowes 90 KM, Simbol Perjuangan Menuju Indonesia Emas 2045

"Saya meyakini ini, karena sebagai pemuda yang dibesarkan di tanah Madura, dia pasti mengenal betul bagaimana cara bergaul dengan orang NU," ujarnya.

Bagi Yaqut, figur Sunanto punya keunikan dalam pola pikir dan sikap.

Potensi Wakaf RI Capai Rp 180 Triliun per Tahun, Menag Sebut Bisa untuk Bantu Entaskan Kemiskinan

"Jika Muhammadiyah terkenal dengan keseriusannya sehingga membuat mereka jarang melontarkan guyonan, Sunanto ini pengecualian. Setidaknya itu kesan yang saya dapat selama bergaul dengannya," tuturnya.?

Sunanto terpilih menjadi Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Muhammadiyah periode 2018-2022. Ini setelah penghitungan suara dalam Muktamar di Yogyakarta pada Rabu malam, 28 November 2018.

Cak Nanto memperoleh 590 suara, disusul Ahmad Labib dengan 292 suara, dan Fanani sebanyak 266 suara. Sementara tiga kandidat lain yaitu Sukron mendapatkan 2 suara, Faisal 2 suara dan Fajar tak mendapatkan suara alias nol.

Dengan 590 perolehan suara akhirnya pria asal Madura ini akan memimpin Ketua PP Pemuda Muhammadiyah periode 2018-2022 menggantikan Dahnil Anzar Simanjuntak. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya