Enam Ratus Orang dari Bandung Akan Hadir Reuni Alumni 212

Aksi Damai 212 di Monas beberapa waktu silam.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Enam ratusan orang dari Bandung diperkirakan menghadiri kegiatan reuni akbar alumni 212 di lapangan Monumen Nasional, Jakarta, Minggu, 2 Desember 2018. Mereka terdiri 500 masyarakat umum dan 100 orang anggota yayasan Menuju Insan Madani (MIM) Foundation.

Panitia Klaim Tak Ada Orasi Politik di Reuni 212: Fokus Munajat dan Salawat

MIM Foundation menyebut kelompok massa lain yang dari, di antaranya organisasi al-Latief dan Pemuda Istiqomah. Mereka berencana berangkat bersama dengan bus dari Bandung menuju Jakarta.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat MIM Foundation, Ugie Prasetyo, pada Jumat, 30 November 2018, mengatakan yayasannya pada dasarnya tak punya persiapan khusus untuk mengikuti kegiatan memeringati mobilisasi besar-besaran massa di Jakarta pada 2 Desember 2017 itu. Panitia hanya menyiapkan makanan ringan dan air mineral dan perlengkapan seperti payung sebagai antisipasi hujan.

Panitia Reuni 212 Tak Undang Anies Baswedan, Habib Rizieq Masih Pikir-pikir

Ugie meyakini, sebagaimana aksi pada 2 Desember 2017, banyak pihak yang menyumbang logistik untuk kegiatan itu. Namun MIM Foundation tak mengharapkan itu demi tidak merepotkan panitia di Jakarta.

“Kita kan sama-sama mengirimkan orang ke sana, dalam artian kita tanggulangi sendiri biar enggak merepotkan atau membebani orang lain juga. Jadi sebisa mungkin apa yang bisa kita sediakan, ya, sediakan, biar peserta juga nyaman,” katanya. (ase)

Dikritik PBNU soal Politik Identitas, PA 212: NU Kemana-mana Bawa Gus Dur
Habib Rizieq Shihab saat tiba di Petamburan, Jakarta.

Habib Rizieq Sempat Khawatir Hadir ke Reuni 212: Takut Ditangkap Lagi

Habib Rizieq Shihab mengaku sempat khawatir pembebasan bersyarat yang ia tengah jalani saat ini dicabut jika datang ke Reuni 212 di Masjid At Tin, TMII Jakarta Timur.

img_title
VIVA.co.id
2 Desember 2022