Korban Tertimbun Lumpur Sukabumi yang Belum Ditemukan Tinggal 2 Orang

Aktivitas pencarian korban longsor Sukabumi
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA – Korban tertimbun longsor di Kampung Cimapag, Desa Sinaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat terus ditemukan. Tercatat, pencarian saat ini difokuskan kepada dua korban.

Banjir dan Tanah Longsor Terjang Sulsel, 8 Warga Meninggal Dunia

Koordinator Humas dan Protokoler Basarnas Jawa Barat, Joshua Banjarnahor menjelaskan, pada penanganan hari keenam, korban longsor di antaranya yang meninggal dunia mencapai 31 orang, luka-luka tiga orang, yang selamat 64 orang.

“Yang hilang atau dalam pencarian yaitu dua orang. Total keseluruhan yang terdampak yaitu 100 orang,” ujar Joshua, Sabtu 5 Januari 2019.

Banjir dan Tanah Longsor Mematikan di Kenya, 179 Orang Tewas

Dalam pencarian terakhir, pihaknya telah mendapatkan sembilan korban yang tertimbun, dengan satu orang sudah teridentifikasi yaitu Encih jenis kelamin perempuan berusia 14 tahun. Sementara delapan korban lainnya diserahkan ke tim DVI Polda Jawa Barat.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Trunoyudho Wisnu menambahkan, untuk korban Encih yang ditemukan pukul 13:50 WIB langsung diserahkan ke Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi.

Sekda Depok Minta Bappeda dan PUPR Benahi Akses Jalan Kampung Bulak Barat yang Putus Kena Banjir

“Untuk langsung diserahkan kepada pihak keluarga di Cimapag. Sementara korban meninggal dunia lainnya, sedang dalam proses identifikasi oleh Team DVI Biddokkes Polda Jabar,” ucapnya. (ren)

Banjir dan Longsor Hantam Luwu, 1.200 Warga Mengungsi, 7 Orang Tewas dan 15 Rumah Hanyut

1.200 Warga Mengungsi, 7 Tewas dan 15 Rumah Hanyut Akibat Banjir dan Longsor Hantam Luwu

Banjir bandang dan longsor menghantam Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Jumat 3 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
3 Mei 2024