Ridwan Kamil Ingatkan Bupati Garut agar Fokus Bereskan Gizi Kronis

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil usai melantik Bupati Garut Rudy Gunawan di kantor Gubernur, Bandung, Rabu, 23 Januari 2019.
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil melantik Bupati dan Wakil Bupati Garut, Rudy Gunawan-Helmi Budiman. Ridwan meminta Rudy dan Helmi untuk fokus pada penanganan masalah gizi kronis yang disebabkan oleh asupan gizi atau stunting.

Kemenag Bekali Pelatihan Guru dan Pengawasan RA untuk Cegah Stunting Melalui PAUD HI

Selain stunting, Ridwan Kamil meminta Rudy dan Helmy untuk mematangkan rencana pemekaran wilayah Jawa Barat bagian selatan di kawasan Kabupaten Garut.

“Mereka sudah pengalaman, jadi percaya. Pemekaran wilayah, masalah stunting, juga jadi perhatian,” ujar Ridwan usai melantik kepala daerah dan wakil kepala daerah Garut di kantor Gubernur Jawa Barat, Bandung, Rabu, 23 Januari 2019.

Jokowi: Indonesia Succeeded in Reducing Stunting Rate

Pengembangan sektor ekonomi dan pembangunan Garut, katanya, diharapkan kian maksimal dengan keberadaan Tol Cileunyi Garut Tasikmalaya (Cigatas). Tol itu akan meningkatkan mobilitas, terutama distribusi jasa maupun komoditas pertanian masyarakat setempat, sehingga menaikkan pertumbuhan ekonomi.

Ridwan berharap, sektor pariwisata jangan sampai terbengkalai. Sebab, menurutnya, Garut memiliki potensi pariwisata yang paling lengkap di Jawa Barat. Dia menyebut, di antaranya wisata pegunungan, pantai, lembah, dan lain-lain, yang semua indah sehingga sayang kalau tak sampai dikembangkan menjadi keunggulan daerah.

Jokowi Bersyukur Angka Stunting Turun dari 37 Persen Menjadi 21 Persen

Pesan terakhir Ridwan kepada Rudy dan Helmy ialah berperan aktif mendukung program pemerintah untuk tidak korupsi. “Utamakan integritas, karena maraknya kasus hukum terkait kekuasaan. Jadi harus lebih melayani dan mencintai rakyat dan meningkatkan profesionalitas,” katanya. (mus)

Ibu dan Dua Anak Tertimbun Longsor di Garut, Petugas Kesulitan Lakukan Evakuasi

Hujan dengan intensitas tinggi turun sejak Kamis 25 April 2024 sore hingga malam yang mengakibatkan empat rumah tertimbun tanah longsor di Kampung Sirnagalih, Garut.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024