Della Perez Marah Fotonya di Instagram ‘Dipasarkan’ Muncikari

Della Perez di Markas Polda Jatim, Surabaya, Rabu, 6 Februari 2019.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Nur Faishal

VIVA – Della Wulan Asterani alias Della Perez mengaku marah foto-fotonya di akun Instagramnya diambil oleh tersangka muncikari, lalu dijadikan pajangan dan ditawarkan kepada laki-laki hidung belang dalam bisnis prostitusi online.

Jual Jasa PSK Tarif Rp2,5 Juta, Mucikari Cantik Pangkal Pinang Ini Ditangkap dengan Barbuk

Padahal, adik mendiang Julia Perez itu mengaku tak kenal dan tidak pernah berkomunikasi dengan muncikari yang mengambil foto-fotonya itu.

Della menyampaikan kekesalannya, setelah menjalani pemeriksaan sebagai saksi dalam kasus prostitusi online di Subdirektorat Siber Reserse Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Jawa Timur di Surabaya pada Rabu sore, 6 Februari 2019.

Prostitusi Online Pringsewu Terbongkar, Mucikari yang Jual PSK Muda Tarif Rp700 Ribu Diciduk

“(Tersangka muncikari) ambil (foto) di Instagram,” kata Della kepada wartawan.

Della turut diperiksa sebagai saksi, karena foto dan videonya tersimpan dalam data digital telepon genggam tersangka muncikari dalam kasus prostitusi online kelas elit yang ditangani Polda Jatim. Keterangan Della dibutuhkan, untuk mengonfirmasi apakah betul dia benar-benar terlibat dalam bisnis lendir itu atau tidak.

Germo Si Pemilik Salon Oma Bekasi yang Jual ABG jadi Open BO di MiChat Ditangkap

Saat menerima surat panggilan dan namanya ramai dikait-kaitkan dengan prostitusi online, Della mengaku sedih dan malu. “Ada apa ya, kok aku bisa dipanggil, namanya juga manusia, karena aku juga belum pernah gini-ginian. Nah, sekarang sudah tahu semua seperti apa, jadi lega,” kata Della.

Pelantun lagu Dimanjah Kamooh itu menegaskan, tidak kenal sama sekali dan tidak berkomunikasi dengan satu muncikari pun yang kini ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik. “Enggak (kenal dan tidak pernah berkomunikasi),” ujar Della.

Kuasa hukumnya, Minola Sebayang mengatakan bahwa oleh penyidik kliennya disodori 15 pertanyaan. Pengamatan VIVA, pada Rabu siang, satu tersangka muncikari, Endang Suhartini alias ES, juga dibawa masuk ke dalam gedung Subdit Siber. Informasinya, ES dikonfrontasi dengan Della.

“Tentu, itu terkait dengan adanya foto Della yang digunakan dan adanya hal-hal lain,” katanya.

Ternyata, lanjut Minola, setelah dikonfrontir dan dikonfirmasi, Della tidak mengenal dengan dua orang muncikari dan menyebut-nyebut nama Della. "Jadi, patut diduga ini hanyalah orang yang mencatut dan menggunakan foto dan nama Della untuk kepentingan transaksinya mereka,” ujarnya.

Della Perez ikut terseret dalam kasus prostitusi online kalangan artis dan model yang ditangani Polda Jatim. Kasus itu bermula dari penangkapan Vanessa Angel oleh polisi saat dia diduga bertransaksi seksual dengan seorang pria di kamar salah satu hotel di Surabaya, Jawa Timur, pada awal Januari lalu.

Pria yang mengencani Vanessa disebut-sebut seorang pengusaha berinisial R. Dia diduga mengencani Vanessa melalui perantara muncikari dengan tarif Rp80 juta. Kasus itu telah menjerat total lima tersangka. Yakni empat muncikari berinisial Endang , Tentri Novanto, Fitria, dan Winindya.

Vanessa juga ditetapkan sebagai tersangka, karena diduga aktif mendistribusikan dan mentransmisikan foto atau video asusila kepada muncikarinya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya