Keponakan JK Diperiksa KPK

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

VIVA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengagendakan pemeriksaan Direktur Utama (Dirut) PT Bosowa Maros, Subhan Aksa, Jumat, 8 Februari 2019. 

Keponakan Surya Paloh Mengaku Beli Mobil dari Tersangka Korupsi

Subhan akan dimintai keterangannya terkait kasus proyek peningkatan Jalan Batu-Panjang-Pangkalan Nyirih Kabupaten Bengkalis, Riau.

"Saksi Subhan Aksa akan dimintai keterangannya untuk tersangka HS (Hobby Siregar)," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah melalui pesan singkatnya.

KPK Setor Uang ke Kas Negara Rp1,1 Miliar dari Eks Pejabat Muara Enim

Subhan Aksa adalah keponakan Wakil Presiden Jusuf Kalla, yang juga anak dari pengusaha Aksa Mahmud.

Selain Subhan Aksa, KPK juga memanggil Hobby Siregar yang menjabat Dirut PT. Mawatindo Road Construction sebagai tersangka dalam kasus ini.

Kilas Balik Kasus Korupsi Angelina Sondakh

Pada perkara ini KPK telah menjerat Kadis PU Kabupaten Bengkalis tahun 2013-2015 Muhammad Nasir yang juga Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Direktur Utama PT Mawatindo Road Construction Hobby Siregar.

Keduanya diduga melawan hukum dengan melakukan perbuatan memperkaya diri sendiri atau orang lain atau suatu koorporasi yang dapat merugikan keuangan negara atau perekonomian negara dalam proyek jalan di Bengkalis. Diduga kerugian keuangan negara sekira Rp80 miliar.

Gedung Kejaksaan Agung (Foto ilustrasi)

Kejagung Tahan Rennier Tersangka Kasus Korupsi Asabri

Penahanan terhadap Rennier sesuai dengan surat perintah Direktur Penyidikan Jaksa Agung Tindak Pidana Khusus.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022