Kirim Dokter untuk Ani Yudhoyono, SBY: Terima Kasih Presiden Jokowi

Ani Yudhioyono jalani perawatan di Singapura
Sumber :
  • dok. instagram @aniyudhoyono

VIVA – Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono akhirnya mengungkapkan penyakit yang tengah dialami oleh istinya, Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono. Diketahui, Ani tengah menjalani perawatan di National Universtiy Hospital Singapura sejak 2 Februari 2019 lalu. SBY mengatakan, Ani mengidap kanker darah.

Bocah Penderita Kanker Tewas Gara-gara Ditenggelamkan Paksa di Sungai Gangga

Dalam pesan yang disampaikan melalui video, SBY juga menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo.

"Terima kasih kepada Presiden Jokowi dan pemerintah, utamanya tim dokter kepresidenan atas perhatian dan bantuan yang diberikan dalam pengobatan selama ini," ucap SBY dalam keterangannya, Rabu, 13 Februari 2019.

Sederet Fakta Penyakit Leukemia yang Perlu Diketahui, Bisa Menyerang Segala Usia

SBY juga mengucapkan terima kasih ke sahabat di tanah air termasuk yang mendoakan lewat media sosial. Selain itu, dia juga meminta maaf tidak bisa menghadiri sejumlah acara di tanah air lantaran harus mendampingi di Singapura.

"Maaf karena tidak dapat menghadiri sejumlah kegiatan yang direncanakan oleh berbagai pihak, yang sebelumnya telah saya niatkan untuk saya penuhi sebagai seorang suami, tentu saya harus mendampingi ibu Ani dalam menghadapi ujian dan cobaan Tuhan ini," kata dia. (mus)

SBY Kenang Peran Luhut Bantu Ani Yudhoyono saat Sakit Kanker
Ilustrasi kanker

Perut Membesar dan Lebam di Kulit, Bisa Jadi Tanda Kanker Darah pada Anak

Kanker ini bisa dideteksi dini agar kanker tidak menjadi lebih ganas. Deteksi dini kanker pada anak kata dia membutuhkan peran serta orang tua.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2024