SBY Kenang Peran Luhut Bantu Ani Yudhoyono saat Sakit Kanker

SBY, Mahfud hingga Aburizal Bakrie Hadiri HUT ke-76 Luhut Binsar
Sumber :
  • VIVA/Yeni Lestari

Jakarta - Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengenang kebaikan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan yang membantu istrinya, Ani Yudhoyono saat dirawat karena mengidap kanker darah beberapa tahun lalu.  

Jakarta LavAni Menang, AHY Berharap Hattrick Juara Proliga

Hal tersebut diungkapkan SBY saat hadir dalam acara Hari Ulang Tahun (HUT) Luhut ke-76 di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis, 28 September 2023. 

Ani Yudhoyono dan SBY saat di rumah sakit di Singapura

Photo :
  • Istimewa
Terpopuler: Artis Keturunan Darah Biru sampai Proses Kelahiran Anak Perempuan Alyssa Soebandono

SBY mengatakan Luhut banyak membantu keluarganya saat merawat Ani di Singapura. Luhut kata dia juga memberikan berbagai rekomendasi dokter yang dianggap ahli dalam menangani kanker darah. 

"Saya juga tidak pernah lupa, waktu istri saya almarhumah Ibu Ani dirawat di Singapore, Bang Luhut dan istrinya datang, bukan hanya berempati karena istri saya mengidap penyakit kanker darah, tapi Bang Luhut saya masih ingat berkonsultasi memberikan advice dokter-dokter ahli kanker darah yang mungkin bisa menjadi alternatif," kata SBY.

Istri Bintang Emon Positif Narkoba Gegara Obat Flu, Begini Penjelasan Ahli

Selain banyak membantu, Luhut juga kata SBY sangat berempati saat Ani Yudhoyono meninggal dunia. Luhut dengan rela membatalkan acara untuk hadir melayat dan menunggu jenazah Ani di Bandara Halim Perdanakusuma.

"Ketika istri saya berpulang, 1 Juni 2019, Bang Luhut saya tahu membatalkan acara datang di rumah sakit dan malam harinya waktu Hercules kami mendarat di Halim, Bang Luhut sudah ada di sana," tuturnya.

Maka dari itu, SBY menilai Luhut merupakan sosok yang sangat menginspirasi. Luhut juga dia anggap sebagai tokoh yang mampu menyelesaikan berbagai masalah dengan cepat.

"Bang Luhut itu memang men of ideas, men of action, ingin menjadi bagian dari solusi. Dan kalau dikasih kerjaan tuntas," pungkas SBY.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya