Hasto PDIP Lempar Pantun: Sandiaga Uno Bacawapres yang Paling Menarik Hati

Sandiaga Uno
Sumber :
  • tvOne/ Didiet Cordiaz

Jakarta – Sekjen PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto mengatakan Ketua Bappilu PPP, Sandiaga Uno sangat menarik hati untuk menjadi bakal calon wakil presiden (bacawapres) yang dipasangkan dengan Ganjar Pranowo. Hal itu disampaikan Hasto lewat sebuah pantun.

Momen Megawati Disambut Patung Pria Kurus Hidung Panjang di Pameran Butet

"Jadi saya akan bacakan pantun. Mas Sandiaga Uno ini pintar sekali, bangun Indonesia maju dan berdikari. Kesadaran ideologisnya semakin tinggi, salah satu Bacawapres Ganjar yang menarik hati," kata Hasto dalam acara diskusi bedah buku 'Merahnya Ajaran Bung Karno: Narasi Pembebasan Ala Indonesia', Jakarta Selatan, Rabu, 27 September 2023.

Sebelumnya, Hasto memulai sambutan itu dengan mengulas buku karya Airlangga Pribadi tersebut. Dia mengungkit bagaimana seorang pemimpin yang memperjuangkan golongan rakyat kecil dalam cengkraman penguasa.

Megawati dan Cucu Suka K-Pop

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto

Photo :
  • Istimewa

"Tanpa ada kepekaan seorang pemimpin terhadap hanura (hati nurani rakyat) ini, maka sebanyak-banyaknya petani menderita tidak akan tuh tersentuh seluruh gagasan pemikiran kritis dari seorang pemimpin, itulah yang dilakukan oleh Bung Karno ketika bercakap-cakap dengan marhaen. Karena Bung Karno merasakan hanura," ujar Hasto. 

Sekjen PDIP Sebut Megawati Cermati Presidential Club yang Digagas Prabowo

Ia kemudian menyebut satu-satu partai pengusung Ganjar Pranowo dalam falsafah politiknya.

Hasto juga mengatakan ada PPP sebagai bagian perjuangan kaum petani. Ia menyebut bagaimana perjuangan para petani untuk mempertahankan kemerdekaan.

"Maka munculah PPP, persatuan para petani saudara-saudara sekalian. Dengan PPP ini maka petani diorganisir bahwa kami sebenarnya bisa menentukan nasib bangsa ini menjadi bangsa yang merdeka," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya