Logo timesindonesia

Besuk Ani Yudhoyono, Khofifah: Pak SBY Sabar Sekali

Gubernur Khofifah (berjilbab) mendengarkan penjelasan dokter mengenai kondisi Ani Yudhoyono. (FOTO: istimewa)
Gubernur Khofifah (berjilbab) mendengarkan penjelasan dokter mengenai kondisi Ani Yudhoyono. (FOTO: istimewa)
Sumber :
  • timesindonesia

Di tengah kesibukannya  yang padat setelah dilantik, Gubernur Jatim Dra Hj Khofifah Indar Parawansa dan Wagub Emil Elistianto Dardak ke National University Hospital, Singapura, untuk menjenguk Ani Yudhoyono yang sedang dirawat intensif karena penyakit kangker darah, Sabtu (16/2/2019).

Didampingi Ketua ISNU Jatim M. Mas'ud Said, Khofifah-Emil diterima SBY yang didampingi besannya, Hatta Rajasa, putra kedua Edi Bhaskoro Yudhoyono (Ibas) dan petinggi partai Demokrat Syarif Hasan.

Dalam kesempatan muhibbah di rumah sakit universitas terbaik di Singapura tersebut Khofifah dan Emil juga berucap terima kasih atas dukungan SBY dan istri serta mohon doa untuk bekerja keras memajukan provinsi strategis di Jawa tersebut.

Sebelum melakukan pembicaraan dengan Ani Yudhoyono, Khofifah-Emil mendengar informasi detail kesehatan Ani, beberapa langkah pengobatan, standar pengobatan rumah sakit modern ini, hingga bergabungnya dokter-dokter ahli kelas dunia. Mereka  melakukan pengobatan secara sistematis dan terpadu untuk kesembuhan mantan ibu negara yang telah menemani SBY sejak muda.

Dikenal luas sebagai Ketua Umum Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa pernah menjabat Menteri Pemberdayaan Perempuan di era Gus Dur memiliki hubungan sangat baik dan istimewa dengan SBY. Awal tahun 2001 SBY pernah juga sebagai salah satu anggota  kabinet Gus Dur. Partai Demokrat pimpinan SBY pada pilkada Jatim 2018 juga mendukung Khofifah untuk memenangkan pilkada Jatim.

Dalam kesempatan itu Khofifah berdoa agar Ani cepat sehat sembuh. Dalam kesempatan tasyakuran kemenangan Khofifah juga mengajak masyarakat Jatim berdoa untuk kesembuhan Ani Yudhoyono.

Dalam wawancara media Khofifah mengatakan beliau SBY tetap berwibawa dan tenang walau masih tetap bersedih karena istrinya sakit. Terlihat di RS terkemuka tersebut para tokoh nasional sangat banyak yang menjenguk. Baik dari dalam maupun luar negeri. Termasuk perdana menteri Singapura yang menjenguk beberapa waktu sebelumnya. Presiden Jokowi juga dikabarkan mengirim doa bersama beberapa tokoh nasional.