Dua dari 14 Korban Ledakan Tabung Gas di Bogor Dirujuk ke RSCM

Lokasi ledakan tabung gas 3 kg di Kabupaten Bogor.
Sumber :
  • VIVA/ Muhammad AR.

VIVA – Dua orang dari total 14 korban ledakan tabung gas satu desa di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dirujuk ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo atau RSCM di Jakarta. Sebab, luka bakar yang mereka derita tergolong parah, yakni mencapai 40 persen.

Konsumsi Gas 3 Kg di Depok Diprediksi Meningkat, Ini Penyebabnya

Kedua korban yang menderita luka bakar paling serius itu mulanya dirawat bersama para korban lain di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Leuwiliang, Kabupaten Bogor. Sebenarnya masih ada dua korban lain yang tergolong serius juga tetapi belum dirujuk karena masih dalam tahap observasi.

"Tinggal dua orang yang belum dapat kami rujukkan, sedang menunggu RS lain untuk dapat diterima. Masih diobservasi di IGD. Enam orang lagi sudah masuk rawat inap. Total sepuluh orang," kata Kepala Seksi Pelayanan Medik RSUD Leuwiliang, dr Romalina, kepada VIVA, Selasa, 5 Maret 2019.

Petinggi Hamas Tewas dalam Ledakan di Lebanon, Ini Dalangnya

Semua korban mengalami luka bakar dengan kategori sedang sampai serius akibat ledakan tabung gas di Kampung Carang Pulang, Desa Tegallega, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, kemarin.

Menurut Ardi, seorang warga setempat, peristiwa itu bermula ketika beberapa orang memasak untuk sajian pengajian peringatan tujuh hari meninggalnya satu warga di sana siang kemarin. Tabung gas tiga kilogram yang bocor dimasukkan ke dalam bak kamar mandi. Jaraknya hanya lima meter dari lokasi warga memasak. Sementara kaum ibu di lokasi tetap memasak seperti biasa menggunakan tungku. Saat pintu kamar mandi dibuka itulah sisa gas yang bocor menyambar api dari tungku. (mus)

Tungku Smelter Milik PT ITSS Morowali Meledak, 12 Orang Meninggal
Prilly Latuconsina

Terekam Pakai Gas Subsidi, Begini Pembelaan Prilly Latuconsina

Prilly Latuconsina menyatakan bahwa tabung gas tersebut merupakan pinjaman dari tukang gas langganannya.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024