Logo timesindonesia

Pasar Rakyat Muslimat NU di Alun-Alun Probolinggo Diperpanjang

Jalan sehat, rangkaian event Festival Pendalungan dan Pasar Rakyat Muslimat NU d Kota Probolinggo (foto: Istimewa)
Jalan sehat, rangkaian event Festival Pendalungan dan Pasar Rakyat Muslimat NU d Kota Probolinggo (foto: Istimewa)
Sumber :
  • timesindonesia

Pelaksanaan Festival Pendalungan dan Pasar Rakyat Muslimat NU di Alun-Alun Kota Probolinggo diperpanjang. Jika sebelumnya berlangsung lima hari, diperpanjang menjadi tujuh hari sampai Selasa (12/3/2019).

Perpanjangan ini dikarenakan pada dua hari pertama pelaksanaan diguyur hujan lebat. 

"Karena dua hari pertama hujan, Pak Wali (Wali Kota Probolinggo, Red) setuju Festival Pendalungan dan Pasar Rakyat Muslimat NU diperpanjang hingga Selasa (12/3) depan," kata Kapala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemkot Probolinggo Tutang Heru Aribowo Jumat (8/3/2019) siang.

Selama perpanjangan dua hari ke depan, panggung akan diisi OM Primanada Relegi, dengan lagu-lagu Islami.

Jumat (8/3/2019) tadi pagi, digelar jalan sehat Muslimat NU di lokasi kegiatan. Lebih 10.000-an Nahdliyin mengikuti jalan sehat yang digelar PC Muslimat NU Kota Probolinggo. Walikota dan hadir membuka jalan sehat ini.

Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin hadir bersama Wakilnya, HMS Soufis Subri. Keduanya hadir dengan mengenakan sarung dan kopiah, khas santri. Begitu pula dengan para pejabat di lingkungan Pemkot Probolinggo.

Festival Pendalungan dan Pasar Rakyat Muslimat NU yang digelar Pemerintah Kota Probolinggo dan PW Muslimat NU Jatim di Alun-Alun Kota Probolinggo ini bekerjasama dengan TIMES Indonesia, JTV, DMRpro dan  Herbangin. (*)