Bersihkan Lahan Bekas Rumah, Warga Pariaman Temukan Granat

Lokasi penemuan granat di Desa Pasie Sunue, Pariaman, Sumatera Barat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Andri Mardiansyah (Padang)

VIVA – Sebuah granat ditemukan warga di Desa Pasie Sunue, Kecamatan Pariaman Selatan, Kota Pariaman, Sumatera Barat. Granat itu tertimbun dalam tanah dengan kedalaman sekitar 50 sentimeter.

Gudang Peluru TNI AD Meledak, Granat Telempar ke Perumahan Kota Wisata

Adalah Ambrizal (46), warga setempat yang menemukan granat tersebut. Menurut Ambrizal, granat itu ia temukan saat membersihkan lahan bekas rumah yang kondisinya hanya tinggal pondasi saja. Granat itu ia temukan Selasa sore, 26 Maret 2019.

"Waktu itu, saya menggali tanah untuk menimbun semak-semak yang sudah dipotong. Granat itu tertimbun dalam tanah. Sudah berkarat,” ujar Ambrizal, Rabu, 27 Maret 2019.

Gudang Peluru TNI Meledak, Granat Terbang ke Perumahan Kota Wisata

Ambrizal kemudian segera melaporkan temuan itu ke pihak kepolisian setempat, untuk diamankan dan ditindak lanjuti agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Terpisah, Kapolres Kota Pariaman Ajun Komisaris Besar Polisi Andry Kurniawan menyebutkan, sampai saat ini pihaknya belum bisa memastikan apakah granat itu masih aktif atau tidak. "Belum bisa dipastikan. Namun granat itu akan diserahkan kepada Satuan Brimob Daerah Polda Sumbar," ujar Andry. (ase)

Bermain di Pinggir Sungai Padang Sergei, Sejumlah Anak Temukan 2 Granat Aktif
PM Libya (Doc: US News)

Ngeri, Tempat Tinggal PM Libya Kena Gempur Granat Roket

Kediaman PM Libya Abdulhamid al-Dbeibah menjadi sasaran granat berpeluncur roket pada hari Minggu, 31 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
1 April 2024