Pemkab Garut Beri Konseling 19 Anak Ketagihan Seks Menyimpang

Bupati Garut Rudy Gunawan
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Diki Hidayat (Garut)

VIVA – Pemerintah Kabupaten Garut Jawa Barat bertanggung jawab atas kasus 19 anak kecil yang ketagihan seks menyimpang. Semula, kasus tersebut tak ingin dipublikasikan karena anak-anak itu ingin sembuh.

Viral Lettu Anggi Disebut Sudah LGBT sebelum Masuk Akmil, Pernah Punya Pacar Pria

Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan, sejak satu bulan lalu pihaknya melalui Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Garut telah melakukan langkah konseling dan trauma healing

Rudy prihatin dan akan menuntaskan kasus tersebut. "Sebenarnya kasus ini tak mau dipublikasikan karena kasihan anak-anak ini ingin sembuh dan kami melalui P2TP2A Garut sudah melakukan langkah-langkah pembinaan," ujarnya, Jumat, 26 April 2019.

Kim Bum Bakal Syuting Film Bareng Maudy Ayunda di Garut, Warganet Geger: Cus Pulang Kampung

Anak-anak yang menjadi korban maupun pelaku seks menyimpang tersebut, terus didorong untuk tetap bersekolah. Lantaran anak-anak tersebut sekolah di sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI), Pemkab Garut melakukan koordinasi dengan pihak Kementerian Agama Kabupaten Garut.

"Ini kondisi sekolahnya juga kurang baik, hubungan komunikasi siswa dengan guru juga kurang makanya kami akan melakukan langkah pembinaan di sekolah," ujar Rudy.

Ternyata Setiap Malam Ratusan LGBT Datang ke Hutan Kota UKI, Sudah Berlangsung 10 Tahun

Sementara itu, penyidik di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Garut, terus melakukan pendalaman kasus seks menyimpang yang melibatkan 19 anak kecil.

"Kami terus mencari kemungkinan adanya pelaku utama yang pertama kali mengajak anak untuk menonton video tak senonoh tersebut," kata Kanit PPA Satreskrim Polres Garut Ajun Inspektur Satu (Aiptu) Cecep Setiawan. (ase)

Dua tersangka pembobol minimarket digiring petugas kepolisian

Polres Garut Bongkar Sindikat Pembobol Minimarket Lintas Kabupaten, Dua Tersangka Diamankan

Dua pembobol minimarket yang meresahkan di Kabupaten Garut Jawa Barat berhasil dibekuk Tim Sancang dan Unit Jatanras, Sat Reskrim Polres Garut.

img_title
VIVA.co.id
25 Januari 2024