Situasi Politik Panas, Dialog Kebangsaan Diharap Terus Berjalan

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar
Sumber :
  • VIVA/Dhana Kencana

VIVA –   Wakil Ketua MPR Muhaimin Iskandar atau sering disapa Cak Imin berharap kondisi politik Indonesia yang saat ini memanas segera turun tensinya. Apalagi saat ini berada di bulan suci Ramadan. 

Relawan Tak Tolak Partai Pendukung Amin Bergabung Koalisi Prabowo-Gibran

Permintaan itu disampaikan Cak Imin saat buka puasa dengan tokoh lintas agama. "Hari ini secara spesial, terutama tokoh lintas agama di tengah keprihatinan kita, suasana politik yang panas yang penting rakyat aman, tentram dan damai," kata Cak Imin di rumah dinasnya, Jakarta, Sabtu 18 Mei 2019.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini berharap para tokoh lintas agama yang hadir berkomitmen untuk melanjutkan dialog kebangsaan. Sehingga suasana masyarakat kembali menjadi damai.

Cak Imin: Masuk atau Tidak Lihat di 20 Oktober, Akan Terlihat Koalisi Sesungguhnya

"Yang panas biar panas. Semoga Ramadan memberikan kesejukan dan kedamaian," ujarnya.

Sementara itu Ketua Umum Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) Henriette Hutabarat Lebang sepakat dengan harapan Cak Imin. Ia juga mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa kepada seluruh umat Islam di Indonesia.

Khofifah Belum Komunikasi dengan PKB, Cak Imin Bilang Banyak Stok Kader

"Selamat bulan Ramadan semoga saudara-saudara semua mendapat hikmat Allah dalam menjalani bulan suci Ramadan," ujar Pendeta Henriette.

Para tokoh yang nampak hadir dalam dalam acara buka puasa bersama dan "Dialog Kebangsaan", di rumah dinas Wakil Ketua MPR RI, di Jalan Widya Chandra, Jakarta, Sabtu 18 Mei 2019, diantaranya Sekjen Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Pusat I Ketut Parwata dan Ketua Majelis Tinggi Agama Konghucu Indonesia (Matakin) Budi S Tanuwijaya.

Selain para tokoh lintas agama, hadir pula Menaker Hanif Dhakiri, Menpora Imam Nahrawi, Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas dan Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Jimly Asshiddiqie. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya