Motor Sport dan Tiga Apartemen Fuad Amin Laku Dilelang KPK Rp3,2 M

Terdakwa kasus suap jual beli gas alam Bangkalan Fuad Amin menjalani sidang di Pengadilan Tipikor, Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Tiga unit barang sitaan Komisi Pemberantasan Korupsi, dari perkara mantan Bupati Bangkalan, Fuad Amin, laku terjual senilai Rp3,2 miliar. 

Anting Berlian Mantan Bupati Talaud Tak Laku Dilelang KPK

Penjualan itu melalui proses lelang, yang dilakukan pada Selasa 28 Mei 2019. Empat unit yang dilelang, yakni satu motor Kawasaki Ninja dan tiga unit apartemen di kawasan Jakarta. 

"Telah laku terjual sejumlah barang, yaitu tiga apartemen di Jakarta, dan satu unit motor, dengan nilai total sebesar Rp3,2 miliar," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah melalui pesan singkatnya, Rabu 29 Mei 2019.

KPK Lelang Tas Balenciaga dan Anting Bermata Berlian Eks Bupati Talaud

Sepeda motor Kawasaki Ninja milik terpidana korupsi Fuad Amin, mantan bupati Bangkalan, yang disita oleh KPK dan dilelang untuk publik.

Febri menjelaskan, lelang ini bekerja sama dengan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Jakarta III, dengan metode penawaran lelang closed bidding tanpa kehadiran peserta lelang. Sehingga, para peserta cukup lewat aplikasi lelang via internet yang beralamat https://lelang.go.id.

KPK Kembali Lelang Barang Koruptor, Ada Mobil hingga Tanah

Diketahui, ini baru sebagian hasil dari rampasan di kasus tindak pidana pencucian uang Fuad Amin. Sebelumnya, KPK juga banyak melelang harta Fuad Amin atas perkara suap dan gratifikasi. (asp)

Plt Jubir KPK Ali Fikri

KPK Lelang Toyota Camry dan Innova Milik Sukiman, Laku Rp517 Juta

Sukiman merupakan eks Anggota DPR Fraksi PAN. Hasil uang lelang itu sudah disetorkan KPK ke kas negara.

img_title
VIVA.co.id
20 September 2021