SBY: Ibu Ani Sempat Ingin Berkebun dan Jauhi Ingar Bingar Politik

Ani Yudhoyono
Sumber :
  • Instagram Ani Yudhoyono

VIVA –  Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono mengaku akan mengabadikan kenangan 46 tahun pernikahannya dengan Ani Yudhoyono melalui tulisan. Dia menyebut itu untuk menjadi pengetahuan mengenai sosok istrinya.

Khofifah: Museum SBY-Ani di Pacitan Selesai 2021

"Insyaallah untuk menjadi pengetahuan dari kami, bahwa ada seorang manusia biasa yang terlahir sebagai Kristiani Herawati, kemudian menjadi Ani Yudhoyono," kata SBY di kediamannya di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Minggu 2 Juni 2019.

Kemudian cerita selama 10 tahun Ani Yudhoyono mendampingi SBY menjadi presiden juga akan disampaikan. SBY mengungkapkan Ani adalah sosok yang tabah meski kerap di-bully.

SBY Ciptakan Lagu Gunung Limo Mengenang Ani Yudhoyono, Amat Syahdu

"Berbaik sangka kepada orang lain meski sering di-bully dan difitnah, saya akan tulis dengan doa dan dukungan sahabat," ujar SBY.

Menurut SBY, banyak cita-cita yang ingin diwujudkan Ani semasa hidupnya, seperti menjalani hidup tanpa ingar bingar politik, berkebun dan sebagainya. Namun Allah SWT berkehendak lain, keinginan itu belum sempat ia wujudkan.

Kenang Pramono Edhie, Ibas: Siap Donorkan Tulang Sumsum untuk Memo

"Cita-citanya banyak, ingin berkebun, ingin fotografi lagi, menemui masyarakat dalam suasana rileks tanpa kepentingan poltik apapun," kata SBY.

Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas

Lulus Disertasi Doktor, Ibas Menangis Kenang Ibu Ani Yudhoyono

Ibas mengangkat tema disertasi mengenai pembiayaan sektor pariwisata. Ia secara khusus menyoroti Labuhan Bajo.

img_title
VIVA.co.id
10 Juni 2021