Objek Wisata Cipanas Garut Padat, Polisi Bikin Prioritas Jalur

Padatnya kondisi lalu lintas menuju Cipanas H+3 Lebaran 2019
Sumber :
  • VIVA/Diki Hidayat

VIVA – Malam ini kondisi jalan di kawasan objek wisata Cipanas, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat dalam kondisi padat. Para pengunjung yang datang dan keluar membuat antrean kendaraan hampir merata di seluruh ruas jalan di kawasan objek wisata tersebut.

Petugas Hentikan Ambulans yang Ternyata Digunakan Pemudik untuk Pulang Kampung

Kapolsek Tarogong Kaler, Ipda Asep Saepudin mengatakan kondisi jalan sempit membuat kendaraan dari kedua arah hanya bisa memacu kendaraan dalam kecepatan yang sangat rendah atau merayap.

"Jadi keluar masuk kendaraan ini yang membuat kepadatan di Jalan Raya Cipanas, " ujar Asep di Cipanas, Jumat 7 Juni 2019 malam.

Tanpa Bulan Madu, RM Gelar Pernikahan Lalu Kembali Masuk Bui

Untuk menghindari kemacetan di kawasan objek wisata Cipanas, sejumlah petugas dan juru parkir hotel melakukan pengaturan keluar masuk kendaraan. Kendaraan yang akan keluar kawasan wisata dengan tujuan Bandung mendapat prioritas.

"Selain kami juga melarang kendaraan untuk parkir  di bahu jalan karena akan mengganggu arus kendaraan," ungkap Asep.

Rosemary dan Bintang Lainnya Meriahkan DCDC Ngabuburit Extra

Lanjut Asep, dengan pola seperti itu arus kendaraan di kawasan objek wisata Cipanas Garut berangsur normal. Hanya di beberapa titik terjadi antrean kendaraan.

"Jadi selain melarang kendaraan parkir di bahu jalan, kami juga menyediakan rest area yang cukup luas," kata dia.

Proses ekshumasi diduga korban penganiayaan

Kematiannya Dianggap Tak Wajar, Makam Seorang Pria di Garut Dibongkar

Makam pria di Kampung Sayuran Desa Barusuda, Kecamatan Cigedug Jawa Barat terpaksa dibongkar atau ekshumasi oleh aparat Kepolisian Polres Garut. Kematian pria itu janggal

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024