Pemerintah Kota Semarang Bersiap Gelar Rakernas APEKSI

Hendi menyampaikan sharing session bersama Wali Kota Bogor Bima Arya.
Sumber :

Menyambut gelaran akbar Rakernas APEKSI XIV dan Indonesia City Expo XVII, Pemerintah Kota Semarang terus mematangkan persiapan acara yang akan melibatkan seluruh Pemerintah Kota di Indonesia.

Upayakan Kesejahteraan Petani, Pemkot Semarang Launching Badan Usaha Milik Petani

Tercatat sebanyak 98 Wali Kota dan jajaran Pemerintah Kota se-Indonesia akan turut serta dalam Rakernas yang menurut rencana akan dibuka oleh Presiden Jokowi dan dihadiri sejumlah menteri Kabinet Kerja.

Mengusung tema "Penguatan Alokasi Anggaran Pemerintah Daerah untuk Mendukung Profesionalitas Aparatur Negara dan Kemandirian", Rakernas APEKSI akan digelar pada 2-5 Juli 2019 di Grand Ball Room Hotel PO Kota Semarang dan Indonesia City Expo XVII pada 3-6 Juli 2019 di pusat Kota Semarang yaitu, Lapangan Simpang Lima.

Hari Pertama Kerja, Hendi Temui Menko Luhut Bahas RUU Pengadaan

"Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat menumbuhkan inisiatif dan inovasi baru serta membawa perubahan bagi Pemerintah Kota dalam pembangunan infrastruktur maupun pengembangan kerja sama antardaerah," ungkap Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany selaku Ketua Dewan Pengurus APEKSI kepada awak media, Rabu (18/06), di Gedung Lokakrida Moch. Ichsan Balai Kota Semarang.

Airin mengungkapkan bahwa banyaknya masyarakat di setiap kota harus diimbangi dengan adanya inovasi dan terobosan dari Pemerintah Kota. Khususnya, inovasi dalam hal teknologi informasi supaya bisa membantu memudahkan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Jalankan Perintah Jokowi, Hendi Buka Layanan Terpadu P3DN di Semarang

Bersamaan dengan Rakernas APEKSI, akan diselenggarakan pula Indonesia City Expo yang akan dihelat di Lapangan Simpang Lima.

Sebanyak 74 kota telah mendaftarkan diri untuk turut berpartisipasi dengan membuka booth dan membawa produk unggulan UMKM dari daerah masing-masing.

Diharapkan sebanyak 25 ribu pengunjung akan menghadiri ajang promosi produk unggulan ini selama Expo berlangsung pada 3-6 Juli 2019.

Untuk menambah kemeriahan acara, ribuan tamu APEKSI akan dihibur dengan pertunjukan kesenian dari 22 daerah di Indonesia. 

Lebih lanjut, Pemerintah Kota Semarang juga telah menyiapkan beberapa agenda besar, seperti Semarang Night Carnival yang akan diisi dengan Pawai Budaya Nusantara dari 98 anggota APEKSI pada 3 Juli.

Ada pula penanaman pohon khas daerah masing-masing anggota APEKSI yang akan ditanam di Hutan Wisata Tinjomoyo pada 4 Juli, City Tour serta Semarang Great Sale 2019 yang berlangsung selama 1 bulan penuh dengan melibatkan 1.250 merchant di Kota Semarang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya