Cara Unik Cak Imin dan Elite PKB Refreshing dari Tensi Panas Pemilu

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar
Sumber :
  • VIVA/Dhana Kencana

VIVA – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin punya cara unik refreshing untuk melepas penat dari  tensi panas Pemilu 2019. Cak Imin mengajak elite PKB untuk nonton bareng film di Plaza Senayan, Jakarta, Selasa malam, 25 Juni 2019.

Golkar, Gonjang-ganjing Koalisi dan Poros Tengah

Wakil Ketua MPR itu mengajak Ketua Fraksi PKB DPR, Cucun Syamsurizal, Wakil Ketua Komisi IV DPR Daniel Johan dan Wakil Sekretaris Jenderal Ahmad Iman. Selain itu, Cak Imin turut mengajak istri dan anaknya.

"Saya nonton film untuk penyegaran, setelah mengikuti pemilu legislatif dan pemilu presiden yang menegangkan," kata Cak Imin, dalam keterangannya yang diterima VIVA.

Cak Imin Masih Ngotot Usul Tunda Pemilu 2024

Dia menyebut proses Pemilu 2019 serentak antara pemilu legislatif (Pileg) dan pemilu presiden dan wakil presiden (Pilpres) cukup lama dan melelahkan. Proses kampanye, pemungutan suara, hingga proses mengamankan suara yang lebih sembilan bulan menjadi ujian PKB. Maka itu, untuk menjalin kekompakan elite PKB, perlu cara unik demi penyegaran.

"Pemilu 2019 yang cukup lama dan melelahkan, saat ini giliran refreshing untuk penyegaran," jelas Cak Imin.

Dari Wonosobo, 1.000 Kiai Dukung Cak Imin Nyapres 2024

Kali ini, film yang ditonton adalah 'Say I Love You' dalam gala premier di Bioskop XXI, Plaza Senayan. Alasan Cak Imin memilih film tersebut karena ada pesan yang mendalam. Menurutnya, ada kisah inspiratif kepedulian untuk sektor pendidikan.

Kata dia, dalam film itu menceritakan sejumlah anak muda yang rela memotong penghasilannya dan dikumpulkan demi membangun sekolah. Selain itu, mereka coba membentuk dan mendidik para wirausaha.

"Kisah inspirasi ini dapat menginspirasi kaum mudah untuk mandiri dan berjiwa entrepreneur," ujarnya.

Kemudian, ia pun tak sungkan mengajak masyarakat ikut menonton film ini. Sebab, bisa menginspirasi berkontribusi untuk pendidikan. "Saya yakin semangat kita untuk memperbaiki pendidikan di Tanah Air semakin tebal," tuturnya.

Adapun pencapaian PKB di Pileg 2019 cukup baik karena meningkat dibandingkan lima tahun lalu. Suara PKB menembus 13.570.097 suara atau 9,69 persen. Angka ini meningkat dibandingkan perolehan PKB di Pileg 2014 dengan 11.298.957 atau 9,04 persen. (hty)
    

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya