Logo timesindonesia

Produk Kampung Coklat Tembus Pasar Ekspor Korea Selatan

Akhsin Al Fata Direktur Operasional Kampung Coklat Saat Memberikan Sambutan di MOU Ceremony dengan CJ Indonesia. (Foto/Akhsin For Times Indonesia)
Akhsin Al Fata Direktur Operasional Kampung Coklat Saat Memberikan Sambutan di MOU Ceremony dengan CJ Indonesia. (Foto/Akhsin For Times Indonesia)
Sumber :
  • timesindonesia

Bertempat di CGV FX Sudirman Jakarta, berlangsung penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kampung Coklat, Kabupaten Blitar melalui KSU Guyub Santoso dengan CJ Indonesia, Kamis (27/06/2019).

Penandatanganan Nota kesepahaman tersebut adalah tindak lanjut kerjasama bilateral Indonesia dengan Korea Selatan dibidang perdagangan yang diprakarsai Korea Trade-Investment Promotion Agency (KOTRA).

Disaksikan oleh Deputi Pemasaran Kementerian Luar Negeri RI, Dubes Korea Selatan untuk Indonesia, dan Komisaris CJ Indonesia, "Penandatanganan Nota Kesepahaman tersebut menjadi awal bagi Kampung Coklat untuk membuka pasar internasional," kata Akhsin Direktur Operasional Kampung Coklat.

CJ Indonesia merupakan perusahaan asal Korea Selatan yang bergerak di sejumlah bidang. Diantaranya CGV dan Tous Les Jours. Melalui kerjasama ini Kampung Coklat akan memasok produk coklatnya sebagai bahan utama produk Tous Les Jours.

Dalam sambutannya Direktur Operasional Kampung Coklat, Akhsin Al Fata menyampaikan Penandatanganan MoU ini menjadi gerbang utama untuk menghantarkan memasuki dunia masa depan, yaitu dunia pasar internasional.

“Semoga kerjasama ini memberikan kontribusi positif untuk keharmonisan hubungan bilateral Indonesia dan Korea Selatan, sekaligus sebagai persembahan Kampung Coklat untuk Indonesia,” ujarnya.

Dalam kesempatan istimewa ini, tamu VIP dan para undangan juga mendapatkan kejutan. Di akhir seremonial penandatangnan Nota Kesepahaman tersebut hadirin diberikan kesempatan untuk menikmati berbagai produk lezat ala Tous Les Jours yang berbahan coklat dari Kampung Coklat. (*)