Polisi Gerebek Tahanan Kabur, Tembak Kaki Tersangka

Tahanan Polresta Palembang yang kabur berhasil ditangkap kembali.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sadam Maulana (Palembang)

VIVA – Satu per satu tahanan yang kabur dari sel tahanan Polresta Palembang berhasil ditangkap. Kali ini, polisi membekuk Achmad Kastoni, warga Jalan Husin Basri, Kecamatan Sukarami, Palembang, Sumatera Selatan.

Kakanwil Kumham: Tahanan Kabur di LPKA Jambi Karena Tak Dijaga Polisi

Kastoni diringkus petugas Satres Narkoba  Polresta Palembang, saat berada di tempat persembunyiannya, di Kecamatan Sako Palembang, Jumat, 12 Juli 2019, sekitar pukul 01.00 WIB.

Sebelum melakukan penangkapan di kawasan Sako, petugas Satres Narkoba Polresta Palembang sempat menggerebek persembunyian pelaku di Pekanbaru, Riau. Namun petugas tidak berhasil menangkap Kastoni yang sudah keburu kabur.

Awal Mula Terungkapnya Puluhan Tahanan Polres Batanghari Kabur

"Tersangka Kastoni kita tangkap di daerah Sako. Sebelum kita tangkap, kita sempat buru dia ke Pekanbaru, namun tidak berhasil. Dia sudah lebih dulu kabur," ujar Kasat Reserse Narkoba Polresta Palembang, Komisaris Polisi Ahmad Akbar, Selasa, 16 Juli 2019.

Gagal di Pekanbaru, polisi tidak putus asa. Berkat kesigapan anggota Satres Narkoba Polresta Palembang Unit 1 pimpinan Ipda Dian, akhirnya pelaku bisa dibekuk di tempat persembunyiannya di daerah Sako.

Puluhan Tahanan Polres Batanghari Kabur dari LPKA Jambi

"Saat penangkapan, anggota kita terpaksa memberi hadiah timah panas ke kaki pelaku. Karena saat digerebek, pelaku kabur dan tidak menghiraukan tembakan peringatan ke udara," ujar Akbar.

Sebelumnya, sebanyak 30 tahanan kabur dari sel tahanan Polresta Palembang, Minggu dini hari, 5 Mei 2019. Hingga saat ini, total sudah ada 24 tahanan yang berhasil ditangkap kembali.

Akbar mengatakan, masih ada enam lagi tahanan kabur yang masih dikejar dan berstatus daftar pencarian orang (DPO). [mus]
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya