Berusaha Salip Truk Tangki Pertamina, Satu Keluarga Tewas

Truk Tangki Pertamina Terlibat Kecelakaan, Satu Keluarga Tewas
Sumber :
  • Haswadi/TvOne Palopo

VIVA – Truk tangki milik PT Pertamina terlibat kecelakaan di Jl Ahmad Razak, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Selasa 23 Juli 2019. Tiga orang tewas dalam peristiwa tersebut.

Operasi Keselamatan 2024 Rampung, Catat 372 Orang Tewas Karena Kecelakaan

Korban merupakan satu keluarga, yang terdiri dari suami-istri dan seorang anak balita. Sepeda motor yang mereka kendarai, digilas truk tangki yang membawa 24 ton bahan bakar minyak.

Kasat Lantas Polres Palopo, AKP Abdul Rahman, mengatakan saat ini investigasi masih dilakukan. Sementara seluruh korban sudah dibawa ke rumah sakit.

Korlantas Polri Beri Bantuan ke Bocah SD yang Kecelakaan hingga Kaki Kanan Diamputasi

Abdul Rahman menjelaskan, sepeda motor yang dikendarai korban, bergerak beriringan dengan mobil tangki. Korban bermaksud mendahului mobil tangki, namun dari arah berlawanan muncul mobil lain.

"Saat mau menyalip, sepeda motornya diduga menyenggol mobil tangki, sehingga sepeda motornya terpental dan korban digilas," kata Abdul Rahman. Adapun sopir tangki sementara dalam proses pemeriksaan penyidik Satuan Lalu Lintas. 

Utamakan Keselamatan, Ini Tips Aman Berkendara Sepeda Motor

Head Office Terminal BBM Palopo, PT Pertamina, Novi Prasetyo, mengatakan, kecelakaan ini, merupakan musibah yang tidak dapat dihindari. Pihaknya menunggu investigasi yang dilakukan Kepolisian.

"Yang namanya musibah, tentu kita tidak inginkan. Tim AMT (awak mobil tangki) sementara di lapangan," kata Novi. Mobil tangki dan sepeda motor yang terlibat kecelakaan, kini diamankan di Polres Palopo.

Laporan: Haswadi/TvOne Palopo

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya