Puluhan Kios di Pasar Batangtoru Tapanuli Selatan Ludes Terbakar

Kompleks Pasar Batangtoru, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, kebakaran hebat pada Kamis pagi, 25 Juli 2019.
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution

VIVA – Kompleks Pasar Batangtoru, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, kebakaran hebat pada Kamis pagi, 25 Juli 2019. Puluhan rumah yang dijadikan kios untuk berjualan ludes dilalap si jago merah.

Warga Jatuh Bangun Berebut Sembako Bantuan dari Presiden Jokowi

Menurut polisi berdasarkan keterangan sejumlah saksi, kebakaran bermula dari salah satu kios sembako di pasar itu, sedangkan pemiliknya tidak di sana. “Ada rumah toko sembako dikunci dari luar, penghuninya sedang ke Sipirok,” kata Wakil Kepala Polres Tapanuli Selatan Kompol Jumanto.

Bangunan kios semipermanen membuat api cepat menyebar dan berkobar hebat ditambah angin kencang di lokasi kejadian. Api lantas cepat menyambar toko di seberang jalan.

Ban Pecah, Pesawat Pembawa Sembako di Papua Tergelincir

Kompleks Pasar Batangtoru, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, kebakaran

Puluhan armada pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kebakaran di kilometer 30-31 Jalan Padangsidimpuan-Batangtoru, Kabupaten Tapanuli Selatan. Penyebab kebakaran masih diselidiki, namun polisi menduga akibat arus pendek listrik.

Pembunuh Nenek Penjual Sembako Ditangkap, Ternyata Tetangganya
Ilustrasi pemadam kebakaran.

AKP Heri Jelaskan Kronologi Kebakaran Pasar Jibama Wamena

Puluhan kios di Pasar Jibama Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua Pegunungan, terbakar. Dalam kebakaran itu ada sebanyak 16 pintu kios hangus terbakar pada Minggu, 16 Juli

img_title
VIVA.co.id
16 Juli 2023