Cantiknya Veronica Koman, Tersangka Provokasi Rusuh Papua

Veronica Koman
Veronica Koman
Sumber :
  • Twitter/@VeronicaKoman

VIVA – Kepolisian Daerah Jawa Timur telah menetapkan Veronica Koman sebagai tersangka ujaran kebohongan dan provokasi terkait kerusuhan Papua lewat akunnya di media sosial.  

Menurut kepala Polda Jatim Irjen Polisi Luki Hermawan, pendalaman dari media sosial handphone, dan aduan masyarakat, Veronica Koman merupakan orang yang sangat aktif memprovokasi di Indonesia dan juga di luar negeri.

"VK ini orang yang sangat aktif membuat provokasi, di dalam maupun di luar negeri untuk menyebarkan hoax dan provokasi (terkait Papua)," kata dia, seperti dikutip dari VIVAnews.

Veronica saat ini tengah menjadi buronan polisi dan Interpol. Meski begitu, wanita 21 tahun ini memiliki fisik dan gaya menarik. Dia juga kerap mengunggah foto dalam akunnya di media sosial. Berikut ini beberapa foto Veronica yang sangat aktif di media sosial.

Wanita kelahiran Medan, 14 Juni 1998 ini diketahui sebagai salah satu pengacara di Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta.

Veronica Koman (kiri)

Veronica juga menjadi kuasa hukum Aliansi Mahasiswa Papua saat memperingati deklarasi kemerdekaan Papua Barat ke-57 di Surabaya pada akhir 2018 lalu, yang sempat berujung ricuh.