Logo timesindonesia

Polisi Bangkalan Tangkap 13 Pelaku Kejahatan

Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra menginterogasi pelaku kejahatan yang terjaring Operasi Sikat Semeru 2019. (FOTO: Doni Heriyanto/TIMES Indonesia)
Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra menginterogasi pelaku kejahatan yang terjaring Operasi Sikat Semeru 2019. (FOTO: Doni Heriyanto/TIMES Indonesia)
Sumber :
  • timesindonesia

Polres Bangkalan, Madura, Jawa Timur, menggelar Operasi Sikat Semeru 2019 selama dua pekan. Hasilnya, sebanyak 13 pelaku kejahatan berhasil digulung dalam pengungkapan berbagai macam kasus kriminal tersebut.

"Dari 13 pelaku, tiga di antaranya merupakan target operasi (TO)," kata Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra, Senin (30/9/2019).

Menurutnya, kasus yang berhasil diungkap Satreskrim Polres Bangkalan dan Polsek jajaran ini seperti kepemilikan senjata tajam (sajam), pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas), dan kasus pengeroyokan.

Perinciannya, empat kasus sajam dengan tersangka empat orang, lima kasus curat dengan tersangka lima orang, dua kasus curas dengan tersangka dua orang, dan kasus pengeroyokan dengan tersangka dua orang.

"Operasi Sikat Semeru dilaksanakan sejak 16-30 September 2019," imbuh Rama.

Mantan Kasubdit III Ditreskrimsus Polda Jawa Timur ini menegaskan, pihaknya juga tidak segan-segan mengambil tindakan tegas dan terukur bagi pelaku kriminal yang membahayakan nyawa masyarakat maupun petugas kepolisian.

"Kami akan terus berupaya menekan angka kriminal seminim mungkin. Termasuk mengejar pelaku yang masuk daftar pencarian orang (DPO)," ucap Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra.