Kisah Pertemuan Ir Ciputra dengan 'Orang Hebat' Hermawan Kertajaya

Pengusaha properti Ciputra.
Sumber :
  • ANTARA/Fanny Octavianus

VIVA – Tjin Hoan alias Ciputra ternyata mengidolakan Hermawan Kertajaya. Pengusaha gaek yang sukses di bidang proterti ini menceritakan di acara ulang tahun MarkPlus, Inc. ke-27 Mal Kota Kasablanka, Selasa 9 Mei 2017.

Ciputra Group Raup Rp 1,5 Triliun dari Penjualan 1.000 Unit di Proyek CitraGarden Serpong

Dalam video yang diunggah Marketeers dengan judul MarkPlus Special Lecture of The Year 2017: Entrepreneurship Ciputra Way, Pak Ci, sapaan Ciputra, mencerikan bertemu dengan Hermawan 30 tahun silam. Saat itu, Hermawan masih sebagai karyawan di satu perusahaan besar di Surabaya Jawa Timur.

"Saya katakan kepada beliau, Anda terlalu besar untuk bekerja di perusahaan besar ini," katanya. "Harusnya Anda punya perusahaan sendiri."

Penuhi Kebutuhan Penghuni, Citra Maja Raya Siapkan Kawasan Komersial Baru

Pada 1990, Hermawan mendirikan Markplus dan duduk sebagai chairman. Perusahaan ini sudah membantu marketing perusahaan-perusahaan besar di Asia. Hermawan juga sempat menjabat Presiden World Marketing Association,  dan The Chartered Institute of Marketing yang berkedudukan di Inggris menobatkan Hermawan sebagai 50 Gurus Who Have Shaped The Future of Marketing.

"Beliaulah contoh saya, seorang entrepreneur sejati," kata Pak Ci.

Memukau, Suteepat Praateeptienchai Menangkan BNI-Ciputra Golfpreneur

Menurut dia, seorang yang sukses memiliki ciri-ciri punya integritas, profesional, dan memiliki jiwa entrepreneur. "Pak Hermawan punya semuanya," kata Pak Ci.

Pengusaha properti terkemuka di Indonesia, Ciputra, meninggal dunia, Rabu, 27 November 2019. Dia meninggal dalam usia 88 tahun.

Pesan dari manajemen Ciputra Group menyatakan bahwa Chairman dan Founder Ciputra Group, Ciputra, telah meninggal dunia di Singapura, Rabu dini hari, 27 November 2019.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya