Begini Kondisi Bayi Lelaki yang Dilahirkan di Semak-semak Jakarta

Wahati (41) melahirkan di semak-semak Jakarta tanpa bantuan petugas medis.
Sumber :
  • Andrew Tito

VIVA – Bayi laki-laki yang dilahirkan Wahati (41) di semak-semak di Cengkareng, Jakarta Barat, kini dalam kondisi sehat dan sudah dibawa dari RSUD Cengkareng, Jakarta Barat pada Rabu, 10 Juni 2020.

Selamat! Laura Theux dan Indra Brotolaras Dikaruniai Anak Pertama

Meski dilahirkan tanpa bantuan petugas medis di semak-semak, tapi bayi itu benar-benar dalam kondisi sehat. Tidak perlu menjalani perawatan secara khusus. 

"Setelah dicek oleh dokter, bayi tersebut dalam kondisi sehat dan tidak perlu di rawat inap di rumah sakit," kata Koordinator Pelayanan Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Sudinsos Jakarta Barat, Amirullah. 

Haru, Alyssa Soebandono dan Dude Harlino Menangis Saat Pertama Dengar Suara Anak Perempuannya

Dijelaskan Amirullah, bayi yang dilahirkan Wahati langsung dibawa ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya I Kedoya, Jakarta Barat. Sementara Wahati saat ini masih mendapat perawatan di Puskesmas Cengkareng.

"Karena melihat kondisi ibunya yang diduga alami depresi maka bayinya dirujuk ke Panti Sosial untuk mendapatkan pelayanan dan perawatan lebih lanjut," ujar Amirullah.

Ada Banyak Cerita! Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Ungkap Proses Kelahiran Anak Perempuan Pertama

Dua Kali Melahirkan di Semak-semak Jakarta

Wahati (41) ternyata pernah melahirkan seorang diri pada 2018. Wanita tuna wisma ini ternyata melahirkan bayinya di kolong Flyover Cengkareng, Jakarta Barat.

Menurut Kepala Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya I, Masyudi, pada 2018 itu, Wahati dan dan bayi yang baru dilahirkan dibawa ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya I, Kedoya, Jakarta Barat.

"Setelah disidik, orang tua bayi memang pernah  melahirkan juga seorang diri, tepatnya September 2018 di kolong jembatan Cengkareng dan dibawa ke sini," kata Masyudi saat ditemui VIVAnews, Kamis 11 Juni 2020.  

Seperti diketahui, teriakan Wahati saat melahirkan sempat terdengar warga sekitar. Lokasi itu kemudian didatangi anggota Polsek Cengkareng.

Saat tiba, polisi telah mendapati seorang wanita sedang menyusui bayi yang baru dilahirkan. Karena kondisinya tidak layak, Wahati bersama bayinya kemudian dibawa ke Puskesmas Cengkareng. 

Baca juga: Wahati Ternyata Sudah Dua Kali Melahirkan di Semak-semak Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya