Kocak, Komika Mongol Minta Pemerintah Bikin Masker Khusus Hidung Pesek

Komika Mongol minta pemerintah buat masker khusus untuk hidung pesek
Sumber :
  • youtube.com/tvOneNews/

VIVA – Penggunaan masker pada masa pandemi virus corona saat ini sudah menjadi keharusan pemakaiannya kemana pun kita beraktivitas. Masker pun kini layaknya barang yang tak boleh dilupakan untuk selalu dibawa.

Abu Vulkanik Gunung Ruang Bahayakan Kesehatan, BMKG Imbau Warga Pakai Masker

Meski sejumlah wilayah di Tanah Air telah menerapkan adaptasi tatanan kehidupan baru atau new normal, tapi tetap saja peran masker sebagai atribut utama protokol kesehatan tak tergantikan.

Sejumlah kalangan pun turut ikut memberikan komentarnya terkait penerapan tatanan new normal dan tentunya testimoni pengalaman selama ini menggunakan masker dalam kehidupan sehari-hari.

Lebaran Tinggal Menghitung Hari, Intip 4 Jenis Sheet Mask yang Bikin Wajah Glowing

Baca juga: Warganet Geger, Ada Promo Workshop Sukses Poligami Seharga Rp4 Juta

Dan komentar kocak pun mengemuka dari celotehan komika top, Mongol. Stand up comedyan asal Manado tersebut bahkan punya usulan kepada pemerintah soal modifikasi model masker di masa pandemi ini.

Masker Beras Ternyata Memiliki Banyak Manfaat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Apa Saja?

Saat diwawancarai dalam program Fakta tvOne oleh presenter Balques Manisang, pria yang kerap tampil “perlente” itu tak ragu-ragu menyampaikan usulannya tersebut.

“Ini juga usulan Mongol buat pemerintah. Kalau boleh, tolong diperhatikan bikin masker khusus buat kami yang hidungn pesek,” ungkap Mongol kepada Balques Manisang yang turut meninjau penerapan new normal di sebuah pusat perbelanjaan elite di Jakarta.

Baca juga: Video Eksklusif Penjemputan Mucikari Pemasok Anak ke Buronan FBI

“Masker itu, apalagi masker kain yang dari bahan skuba, itu kalau ketempel di muka itu susah banget nafasnya sumpah. Engap-engap kayak ikan mas nggak dapat oksigen,” tambah Mongol.

Tak cuma soal masker, Mongol juga sempat menyoroti penggunaan pelindung wajah atau face shield yang kerap dipakai berbarengan juga dengan pemakaian masker.

“Nah dipakein face shield, helm muka. Ini pemberlakuannya jadi rancu, dia pakai face shield tapi di dalamnya pakai masker juga. Kan kalau supaya hawa mulut kita tidak keluar nggak usah pakai begituanlah, pakai sikat gigi saja juga bisa,” ujar Mongol.

Baca juga: WHO Akui Keampuhan Dexamethasone untuk Pasien Corona

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya