5 Masker dengan Teknologi Canggih, dari Kedap Suara hingga Punya Speaker

Masker kedap suara.
Sumber :
  • newatlas

VIVA Tekno – Di tengah buruknya populasi udara saat ini dan banyaknya kasus Covid-19 yang diduga kembali muncul, mengharuskan kita untuk selalu menjaga diri dengan selalu menggunakan masker.

Lebaran Tinggal Menghitung Hari, Intip 4 Jenis Sheet Mask yang Bikin Wajah Glowing

Masker menjadi salah satu perlengkapan wajib yang harus dikenakan oleh masyarakat di masa pandemi Covid-19. Selain untuk melindungi diri dari virus, masker juga dapat menjadi aksesoris yang menambah gaya.

Di tengah perkembangan teknologi yang semakin pesat, masker pun kini hadir dengan berbagai inovasi dan teknologi canggih.  Di mana, kini sudah banyak perusahaan-perusahaan teknologi mampu mengubah masker biasa yang sekadar hanya berfungsi untuk menutupi hidung dan mulut saja, kini justru memiliki manfaat yang luar biasa.

Masker Beras Ternyata Memiliki Banyak Manfaat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Apa Saja?

Berikut 5 masker dengan teknologi canggih yang mungkin belum Anda ketahui.

5 Cara Menghilangkan Komedo Tanpa Dipencet, Rajin Pakai Scrub

Masker dengan Teknologi Super Canggih

LG PuriCare Wearable Air Purifier

Masker canggih

Photo :
  • https://www.prevention.com/

Masker dari LG ini dilengkapi dengan filter HEPA dan lampu LED ultraviolet (UV-LED). Filter HEPA dapat menyaring partikel udara hingga 99,97%, sedangkan lampu UV-LED dapat membunuh bakteri dan virus. Masker ini juga dilengkapi dengan kipas yang dapat mengontrol aliran udara agar pengguna dapat bernapas dengan nyaman.

Aeri Mask

 

Aeri Mask

Photo :
  • Istimewa

Masker ini menggunakan bahan anti kabut dan dapat dibuka atau ditutup menggunakan teknologi Face ID. Aeri Mask juga dilengkapi dengan lampu ultraviolet yang dapat mensterilkan filter dalam waktu 10 menit. Masker ini dapat digunakan berulang kali, bahkan lebih lama satu setengah bulan dari masker N95 biasa.

Masker XiaoMi

Melalui akun media sosial @XiaomiIndia, perusahaan teknologi ini mengunggah sebuah postingan teaser dari masker canggih yang akan mereka jual.

Di mana menurut keterangannya, masker ini akan memberikan rasa nyaman dan aman pada penggunanya karena adanya penyangga yang dapat menyesuaikan dengan bentuk muka. Dengan begitu filterisasi pada masker juga kan lebih efektif.

Masker ini sudah dilengkapi dengan unit komputasi yang tertanam, meliputi prosesor untuk menganalisis semua data dari sensor, modul penyimpanan untuk data yang dihitung, baterai untuk memberi daya pada semua instrumen, hingga sebuah konektor.

N95 Mask with Speaker

Ng5 Masker

Photo :
  • https://www.industrytap.com/

Masker ini dilengkapi dengan speaker yang dapat digunakan untuk berkomunikasi dengan orang lain. Masker ini juga memiliki desain yang ergonomis sehingga nyaman untuk digunakan.

Masker dengan Sensor Detak Jantung

Masker ini dilengkapi dengan sensor detak jantung yang dapat memantau kesehatan pengguna. Masker ini juga dapat digunakan untuk melacak aktivitas pengguna.

Masker Skyted

Masker kedap suara

Photo :
  • Istimewa

Inovasi dengan teknologi canggih menciptakan sebuah masker yang mampu membuat penggunanya merasa nyaman dan aman saat sedang melakukan panggilan telepon dengan seseorang. 

Tak perlu lagi takut menganggu penumpang atau orang lain yang ada di sekitar Anda, dengan menggunakan masker Skyted ini seseorang bisa lebih privasi saat melakukan panggilan telepon.

Masker ini membuat orang-orang di sekitarnya tidak bisa mendengarkan percakapan mereka. Perangkat yang tampak aneh ini mengandalkan bahan kelas militer yang digunakan untuk membungkam mesin jet

Masker dengan Sensor Kelembapan

Masker ini dilengkapi dengan sensor kelembapan yang dapat memantau kelembapan udara di sekitar pengguna. Masker ini juga dapat digunakan untuk melacak aktivitas pengguna.

Masker-masker dengan teknologi canggih ini tentu memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan masker biasa. Namun, masker-masker ini menawarkan berbagai keunggulan yang dapat meningkatkan kenyamanan dan keamanan pengguna.

Masker CleanSpace Halo

Terakhir ada masker CleanSpace Halo yang dikeluarkan oleh perusahaan Australia bernama CleanSpace Technology. Masker ini memiliki memiliki Certified EN12942, serta IP66 (perlindungan total terhadap debu dan air bertekanan tinggi dari segala arah).

Desainnya terbilang cukup minimalis, tak heran membuat masker ini banyak disukai semua orang. Tak hanya itu, cara pemakaiannya pun unik hanya dengn mengaitkan harness pada kepala. Udara yang mengalir pada masker sudah melewati proses filtrasi sebanyak 230 L per menit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya