Unik, Masker Kedap Suara Bikin Penggunanya Lebih Privasi saat Lakukan Panggilan Telepon

Masker kedap suara
Sumber :
  • newatlas

VIVA Trending – Masker menjadi salah satu perlengkapan wajib yang harus dikenakan oleh masyarakat saat ini. Mengingat, populasi udara yang sedang tidak baik-baik saja, mengharuskan seseorang untuk mengenakan barang satu ini.

Cara Hapus Jejak Digital, Cocok buat yang Suka Buka Situs Berbahaya

Selain untuk melindungi diri dari virus, masker juga dapat menjadi aksesoris seseorang untuk membuat penampilannya lebih menarik. Di tengah perkembangan teknologi yang semakin pesat, masker pun kini hadir dengan berbagai inovasi dan teknologi canggih.

Seperti baru-baru ini muncul sebuah inovasi canggih nun mumpuni dari sebuah masker. Scroll selengkapnya berikut ini melansir dari berbagai sumber.

Lebaran Tinggal Menghitung Hari, Intip 4 Jenis Sheet Mask yang Bikin Wajah Glowing

Masker Kedap Suara

Masker Beras Ternyata Memiliki Banyak Manfaat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Apa Saja?

Jika Anda sering melakukan panggilan telepon rahasia, menutup mulut dengan tangan dan berbisik bukanlah cara ideal untuk menjaga privasi Anda saat melakukan tersebut. Di situlah Skyted Silent Mask yang bisa menjadi solusi tepat untuk mengatasi masalah tersebut.

Ya, masker kedap suara dapat membuat pengguna lebih privasi saat melakukan panggilan telepon. Hal ini dikarenakan masker kedap suara dapat meredam suara sehingga orang-orang di sekitar pengguna tidak dapat mendengar percakapan telepon tersebut.

Tentu saja hal ini dapat membuat pengguna merasa lebih nyaman saat melakukan panggilan telepon di tempat-tempat umum, seperti di transportasi umum atau di pusat keramaian.

Mirip dengan versi wearable dari dari serial TV Get Smart, Skyted diproduksi oleh startup Perancis dengan nama yang sama.  Meskipun keabsahan produk serupa telah dipertanyakan di masa lalu, produk ini sebenarnya dirancang dalam kemitraan dengan Airbus, Badan Antariksa Eropa, dan laboratorium kedirgantaraan nasional ONERA Perancis (Office National d' Études et de Recherches Aérospatiales).

Faktanya, perangkat ini menggunakan bahan pelapis LEONAR (Long Elastic Open Neck Acoustic Resonator) dari kelompok terakhir, yang pertama kali dibuat untuk meredam suara mesin jet. Saat digunakan pada masker, teknologi LEONAR diklaim mampu menyerap 80% frekuensi suara pengguna.

Masker kedap suara

Photo :
  • newatlas

Bikin Panggilan Telepon Lebih Privasi

Inovasi dengan teknologi canggih ini menciptakan sebuah masker yang mampu membuat penggunanya merasa nyaman dan aman saat sedang melakukan panggilan telepon dengan seseorang.  Tak perlu lagi takut menganggu penumpang atau orang lain yang ada di sekitar Anda, dengan menggunakan masker Skyted ini seseorang bisa lebih privasi saat melakukan panggilan telepon.

Masker ini membuat orang-orang di sekitarnya tidak bisa mendengarkan percakapan mereka. Perangkat yang tampak aneh ini mengandalkan bahan kelas militer yang digunakan untuk membungkam mesin jet.

Dengan berat 220 gram, mikrofon ditempatkan di dalam masker sehingga lawan bicara juga tidak mendengar suara bising dari luar. Meski 80 persen getaran suara diserap oleh masker, pengguna tetap bisa bernapas lega saat aliran udara masuk dan keluar tanpa kendala.

Melansir dari laman Dailymail.com, diketahui bahwa pendirinya adalah Stephane Hersen yang sebelumnya bekerja untuk Airbus merancang perangkat ini bagi para pebisnis untuk melakukan panggilan pribadi saat bepergian.

Dilengkapi Spesifikasi Mumpuni

Mikrofon terintegrasi menangkap suara pengguna di dalam masker dan mengirimkannya ke ponsel pintar iOS atau Android melalui Bluetooth. Pengguna mendengar orang lain melalui headphone atau earbud pihak ketiga miliknya. Dan meskipun masker juga menjaga kebisingan eksternal agar tidak meredam suara pengguna, sistem penguat elektronik dapat digunakan untuk meningkatkan volume transmisi suara mereka bila diperlukan.

Dan ya, terdapat sistem ventilasi yang kabarnya memungkinkan pengguna untuk bernapas lega. Selain itu, jika pengguna perlu berbicara dengan seseorang di dekatnya saat sedang melakukan panggilan telepon, mereka dapat membisukan panggilan untuk sementara dan membiarkan suaranya terdengar melalui speaker eksternal masker.

Sekali pengisian baterai lithium masker selama 1,5 jam diklaim mampu bertahan kurang lebih 10 jam pemakaian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya