Anggota DPRD Sleman Naik Traktor Berangkat ke Acara Pelantikan

Wawan Prasetia, anggota DPRD Sleman, naik traktor untuk menghadiri pelantikannya sebagai wakil rakyat di kantor Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin, 13 Agustus 2019.
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi

VIVA – Wawan Prasetia, anggota DPRD Kabupaten Sleman periode 2019-2024, memilih cara unik untuk berangkat ke acara pelantikannya sebagai wakil rakyat. Wawan mengendarai traktor untuk datang ke acara pelantikan.

Ketua DPRD Minta Pemprov DKI Perbaiki Kualitas APBD, Singgung Permukiman Kumuh

Bersama 49 anggota DPRD Kabupaten Sleman, Wawan dilantik untuk periode 2019-2024 di kantor bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin, 12 Agustus 2019.

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa itu menempuh jarak kurang lebih empat kilometer dari rumahnya hingga ke tempat pelantikan. Mengenakan setelan jas dan peci hitam, Wawan berangkat diiringi petani yang berjalan di belakangnya.

Perbaiki Dop Lampu, Anggota DPRD Kubu Raya Meninggal Dunia

Wawan mengaku sengaja memilih traktor untuk hadir dalam acara pelantikannya sebagai simbol petani. "Traktor ini kan sangat dekat dengan petani. Hampir setiap hari petani menggunakan traktor untuk bekerja," ujarnya.

Traktor yang dipakainya juga dianggap sebagai simbol dari komitmen untuk berpihak kepada petani selama menjadi anggota DPRD Kabupaten Sleman. Dia menilai nasib petani kurang mendapatkan perhatian.

Pj Gubernur Agus Fatoni Sampaikan 6 Raperda Sumsel di Depan DPRD, Apa Saja?

"Kami harus berusaha memperjuangkan wong cilik khususnya petani. Karena selama ini Pemda Sleman kurang perhatian sama petani," katanya.

Hotman Pandapotan Siahaan (kanan)

PDIP Sumbar Menang Atas Gugatan dari Kader Sendiri

PDIP Sumbar menang gugatan atas kadernya yang menggugat pencopotan sebagai anggota DPRD dan digantikan PAW

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024