Diperiksa KPK, Iis Sugianto Refresh Keterangan Soal Emirsyah Satar

Penyanyi lawas Iis Sugianto di Gedung KPK, Jakarta, Selasa, 13 Agustus 2019.
Sumber :
  • VIVAnews/ Edwin Firdaus

VIVA – Penyanyi Istiningdiah Sugianto yang dikenal dengan nama Iis Sugianto kembali diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), hari ini.

Artis Iis Sugianto: Aku Yakin Ganjar dan Mahfud Bisa Penuhi Kebutuhan Dasar Wong Cilik

Iis diperiksa selaku saksi terkait perkara dugaan suap pengadaan mesin Roll-Royce untuk pesawat Airbus milik PT Garuda Indonesia, Tbk.

Kepada awak media, penyanyi lawas itu mengaku hanya menegaskan keterangan-keteranganya kepada penyidik terkait kasus yang telah menjerat mantan Dirut PT Garuda Indonesia, Emirsyah Satar. 

44 Tahun Berkarya, Iis Sugianto Siap Gelar Konser Tunggal

"Hanya me-refresh (keterangan) saya saja, karena kan mau sidang. Sidang Pak Emirsah itu," ujarnya usai diperiksa di kantor KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa, 13 Agustus 2019. 

Dia enggan merincikan lagi. Namun Iis memastikan tidak ada bukti tambahan yang ia berikan kepada tim lembaga antirasuah terkait kasus Emirsyah. 

KPK Jebloskan Adik Eks Gubernur Banten ke Lapas Sukamiskin

"Enggak ada (bukti tambahan). Hanya me-refresh saja. Karena bukti sudah saya berikan semua kepada KPK, karena dalam hal ini saya membantu pemerintah untuk memberantas korupsi, itu saja," kata Iis. 

Sebelumnya, KPK juga telah memeriksa Iis sebagai saksi dalam kasus ini. Terungkap bahwa antara Iis dan Emirsyah pernah melakukan jual beli rumah di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. KPK menduga uang yang digunakan Emirsyah Satar untuk membeli rumah tersebut berasal dari tindak pidana. 

Dalam kasusnya, selain dugaan suap, penyidik KPK juga telah menjerat Emirsyah Satar sebagai tersangka kasus pencucian uang. 

Penetapan itu merupakan pengembangan dari kasus suap pengadaan mesin pesawat, di perusahaan penerbangan plat merah Garuda Indonesia. [mus]

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya