Setengah Anggota DPRD Depok 'Hilang' Saat Pidato Kenegaraan Jokowi

Presiden Joko Widodo sampaikan RUU tentang APBN TA 2020 disertai nota Keuangan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVAnews - Jelang peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia, sejumlah instansi menggelar nonton bareng pidato kenegaraan presiden, Jumat, 16 Agustus 2019. Salah satunya berlangsung di ruang rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok, Jawa Barat.

Menag Yaqut: Haji 2024 Jadi yang Terbaik Sepanjang Kepemimpinan Presiden Jokowi

Pantauan VIVAnews, agenda nasional itu dihadiri sejumlah pejabat, tokoh, serta beberapa veteran dan tamu undangan lainnya. Namun dari 50 anggota DPRD yang masih menjabat, hanya setengahnya atau sekitar 25 orang yang terlihat hadir.

Sedangkan sisanya, 25 anggota DPRD Depok, tidak berada di ruangan tersebut. Menurut keterangan salah seorang staf absensi, dari 25 orang yang tidak hadir itu, lima di antaranya telah melayangkan surat atau laporan izin. Salah satunya mengaku sakit. Sedangkan sisanya, sebanyak 20 orang, hingga kini belum memberi keterangan.

Paparkan Revolusi Ketenagakerjaan PMI, Kepala BP2MI Sebut Golden-Triangle Harus Kolaborasi Solid

"Kalau di saya laporannya lima orang izin, salah satunya sakit. Nah, yang 20 orang lainnya saya enggak tahu apakah suratnya ada di masing-masing fraksi atau gimana," kata Marisah salah satu staf yang bertugas mencatat daftar hadir. (hty)

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Wakil PM Singapura Lawrence Wong

Momen Prabowo Ditarik Wakil PM Singapura Lawrence Wong di Istana Bogor

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto ditarik oleh Wakil Perdana Menteri Singapura Lawrence Wong untuk foto bersama di Istana Kepresidenan Bogor Jawa Barat pada Senin 29

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024