Asyik Selfie di Tebing, Turis China Jatuh dan Tewas

Petugas mengevakuasi jenazah turis asal China, Li Huiling.
Sumber :
  • VIVAnews/ Bobby Andalan.

VIVAnews - Ini pelajaran berharga bagi Anda yang senang dengan selfie alias swafoto. Meski terkesan mengasyikan, namun Anda mesti harus memerhatikan kondisi sekitar.

Bule Australia Berulah di Bali, Bikin Keributan hingga Aniaya Sopir Travel

Jangan sampai liburan yang ingin Anda abadikan malah menjadi petaka. Seperti yang menimpa Li Huiling, perempuan asal China yang tengah berlibur ke Bali.

Turis China itu harus meregang nyawa lantaran terjatuh ke dasar laut dari atas tebing saat sedang asyik selfie. Pelaksana Harian Kepala Kantor Basarnas Bali, I Made Junetra, menjelaskan pada saat peristiwa nahas itu terjadi, Li Huiling, sedang berkunjung Devil Tears di Desa Lembongan, Nusa Penida, Kabupaten Klungkung.

Syuting Tak Berizin, Artis dan Kru Variety Show Pick Me Trip In Bali Diperiksa Imigrasi Ngurah Rai

Perempuan 38 tahun yang datang bersama suami dan rombongan tur itu begitu senang dengan pemandangan sekitar. Pemandu wisata bernama Candra sudah mengingatkan kepada 20 orang tamunya termasuk Li Huiling dan suaminya agar tak terlalu dekat ke pinggir tebing jika ingin berfoto.

Li Huiling kemudian mendekati bibir tebing untuk berfoto. "Dia rupanya terlalu dekat atau terlalu ke bibir tebing. Pada saat berfoto, datang ombak yang menghantamnya. Korban langsung jatuh ke laut," kata Junetra, Rabu, 21 Agustus 2019.

Rizky Nazar Angkat Bicara Soal Dugaan Selingkuh, Beberkan Hal Ini

Kondisi arus di bawah cukup kencang. Ombak memang bergulung-gulung. Warga yang mengetahui hal itu lantas berupaya keras menolong korban. Sekitar 20 menit proses pertolongan dilakukan, korban berhasil dievakuasi.

Sayang nyawanya tak tertolong. Ia mengembuskan napas terakhir dalam perjalanan menuju Puskesmas Jungut Batu yang tak begitu jauh dari lokasi. (ase)

Dita Karang.

Gegara Syuting Ilegal, Dita Karang Hingga Hyoyeon SNSD Ditahan di Bali

Hyoyeon SNSD, Bomi Apink, Dita Karang dan mantan member I.O.I, Im Nayoung, sempat berada di Bali pekan ini. Mereka tiba di Bali pada 21 April 2024 untuk keperluan syuting

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024