Petugas Lapas Muara Sabak Gagalkan Penyelundupan Sabu

Petugas Lapas Muara Sabak gagalkan penyelundupan sabu.
Sumber :
  • Istimewa.

VIVAnews - Usaha penyelundupan barang terlarang berupa narkoba ke dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) terus terjadi. Kali ini, petugas P2U Lapas Narkotika Kelas III Muara Sabak berhasil menggagalkan usaha penyelundupan narkoba diduga sabu oleh pengunjung, Selasa, 3 September 2019, pukul 17.00.

Cerdik Tapi Apes, 2 Pria Ini Selundupkan Nasi Campur Narkoba ke Lapas Kediri

Seorang pengunjung laki-laki berinisial MT berhasil diamankan setelah kedapatan membawa barang terlarang diduga sabu yang terbagi dalam satu paket plastik besar dan tiga paket plastik kecil. Barang terlarang tersebut disembunyikan dalam bungkusan warna hitam yang berisi asam Jawa.

Temuan tersebut berawal saat MT hendak mengantarkan makanan untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dalam satu dus bekas mie instan dan satu karung pisang mentah. Setelah mencatat identitas pengunjung, petugas P2U langsung menggeledah barang bawaan di hadapan pengunjung.

Bareskrim Tangkap Bandar Narkoba yang Pasok Ekstasi di Kafe Senopati

Petugas P2U yang menggeledah menemukan barang mencurigakan dan langsung melaporkan ke komandan jaga. Saat diperiksa lebih lanjut, ditemukan barang terlarang diduga sabu dalam bungkusan asam Jawa.

“Kami langsung mengambil langkah cepat dengan mengamankan MT dan barang temuan. Kami juga langsung berkoordinasi dengan Polres Tanjung Jabung Timur untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut. Tidak ada toleransi bagi siapapun yang berusaha menyelundupkan barang terlarang di sini (Lapas Narkotika Muara Sabak),” ujar Kepala Lapas Narkotika Muara Sabak, Syahroni.

2 Oknum TNI Pembawa 75 Kg Sabu Lolos dari Hukuman Mati
Satuan Reserse Narkoba Polres Kubu Raya menyergap seorang pria berinisial M Alias DA (22) warga Pontianak saat hendak mengirim paket sabu ke Provinsi Kalimantan Tengah melalui travel jalur darat, pada Kamis 11 April 2024 lalu. (Humas Polres Kubu Raya)

Warga Pontianak Nekat Selundupkan Sabu Didalam Boneka ‘Hello Kitty’

Satuan Reserse Narkoba Polres Kubu Raya menyergap seorang pria berinisial M alias DA (22), warga Pontianak saat hendak mengirim paket sabu ke Provinsi Kalimantan Tengah m

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024