Keluarga Cendana Hibahkan Tanah 2,6 Hektare untuk Kodam Jaya

Penyerahan hibah tanah dari keluarga Cendana untuk Kodam Jaya.
Sumber :
  • VIVAnews/Syaefullah

VIVA – Yayasan Harapan Kita (YHK) memberikan hibah tanah rumah sakit kepada Komando Daerah Militer Jakarta Raya (Kodam Jaya). Pemberian hibah berlangsung di Jakarta, hari ini, Kamis, 5 September 2019. 

Viral Majalah Lawas Pemberitaan Al Zaytun, Rupanya Menerima Peserta Didik Nonmuslim

Ketua Umum YHK, Siti Hardijanti Rukmana atau biasa disapa Mbak Tutut, menuturkan bahwa kiprah YHK selama 51 tahun ini sudah banyak memberikan kontribusi berupa hibah tanah yang diberikan secara cuma-cuma kepada negara. Hibah tanah pertama terjadi pada saat ibundanya, Siti Hartinah atau lebih dikenal dengan Ibu Tien Soeharto, masih aktif berkiprah di yayasan.

"Kala itu, YHK memberikan tanah seluas 2,6 hektare di Kelurahan Pinang Ranti kepada Kodam Jaya TNI yang diperuntukkan untuk pembangunan RS Ridwan Meuraksa," kata Mbak Tutut.

Tantang Kemenkeu, Jusuf Hamka: Saya Siap Bayar Rp 70 Triliun Jika CMNP Utang ke Negara

Selanjutnya, menurut dia, YHK juga memberikan tanah seluas 2.000 meter di Kelurahan Bambu Apus, untuk pembangunan Polsek Cipayung. Selain itu, YHK menghibahkan dua hektare tanahnya di Kelurahan Lubang Buaya, Jakarta Timur, kepada Yayasan Jantung Indonesia.

Hari ini, YHK kembali memberikan hibah tanahnya seluas 2,6 hektarei yang terletak di sebelah utara Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Kelurahan Pinang Ranti, untuk digunakan sebagai lokasi pembangunan Rumah Sakit (RS) Kodam Jaya/Jayakarta. 

Momen Kumpul Keluarga Presiden Soeharto, Dihadiri Anak hingga Cucu

"Harapan kami, dengan adanya hibah untuk pembangunan rumah sakit, dapat bermanfaat bagi institusi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar, khususnya juga saudara-saudara kita yang kurang mampu. Kami juga berharap agar apa yang belum terselesaikan bisa cepat terselesaikan," ucap putri sulung Presiden kedua RI Soeharto.

Sementara itu, Panglima Daerah Militer Jakarta Raya (Pangdam Jaya), Mayjen TNI Eko Margiyono, mengucapkan terima kasih kepada YHK. Eko berharap seluruh satuan jajaran di Kesehatan Komando Daerah Militer (Kesdam) Jaya dapat memaksimalkan kinerja, sehingga perencanaan terkait pelayanan kesehatan dapat dilaksanakan.

"Saya juga berharap agar hubungan dengan Yayasan Harapan Kita ini terus dapat terpelihara dengan baik, dan pada akhirnya dapat lebih optimal dalam memberikan pelayanan kesehatan yang optimal bagi anggota prajurit, PNS, dan masyarakat," ujar Eko.

Jenderal bintang dua itu juga berharap agar akselarasi dan kemampuan rumah sakit ini dapat memenuhi semua kebutuhan pasien sesuai standardisasi dan kekuatan dalam memberikan pelayanan dan jaminan kesehatan bagi prajurit dan masyarakat. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya