Aksi Heroik Petugas Selamatkan Bocah Terjepit di Pipa Kolam Renang

Tangan bocah berusia 2,5 tahun terjepit pipa paralon kolam renang.
Sumber :
  • VIVA/ Zahrul Darmawan.

VIVAnews - Warga di kawasan pemukiman elite Gema Pesona Depok, Jawa Barat, sempat dibuat histeris dengan kondisi seorang bocah berusia 2,5 tahun yang tangannya terjepit di pipa paralon kolam renang pada Jumat, 6 September 2019. Data yang dihimpun VIVAnews melaporkan, peristiwa itu terjadi di kolam renang pribadi, milik salah seorang warga setempat, tadi sore.

Sial, Bocah SD Jadi Korban Tawuran Pelajar Gara-gara Salah Kostum

Proses evakuasi yang melibatkan petugas pemadam kebakaran (Damkar) itu sempat berlangsung dramatis diiringi tangisan keluarga dan korban. Beruntung, tangan bocah yang diketahui berinisial W itu akhirnya selamat setelah sekitar satu jam terjebak di dalam pipa tersebut.

“Alhamdulillah sudah terselamatkan. Kemungkinan lagi berenang sama keluarganya, iseng masukin ke lubang pipa paralon keluar air eh terjepit. Proses evekuasi sekitar satu jam lah,” kata Kepala Dinas Damkar Kota Depok, Gandara Budiana, pada wartawan.

Gasak 46 Motor, Komplotan Ini Hanya Butuh Waktu Satu Menit

Proses penyelamatan, lanjut Gandara, dilakukan dengan cara menjebol pinggiran kolam dan memotong pipa. “Alhamdulillah si anak tidak mengalami luka yang serius hanya tangannya tadi agak bengkak tapi sudah diurut,” katanya.

Terkait hal itu, Gandara pun mengimbau agar para orangtua lebih memperketat pengawasan, khususnya pada anak di bawah umur saat tengah beraktivitas. “Kalau berenang harus didampingi lah jangan lepas dari pengawasan.”

Polisi Sebut Penculik Anak di Depok Amatiran
Terekam Seorang Wanita Lahiran Sendiri di Mushola Kota Depok

Viral Terekam Seorang Wanita Lahiran Sendiri di Mushola Kota Depok

Video viral itu menampilkan seorang wanita yang lahiran sendirian bayinya di mushola menjadi viral setelah diunggah oleh akun Instagram dan viral jadi perbincangan warga

img_title
VIVA.co.id
19 Januari 2024